Menu

Play Video

Bupati Kotim Lepas Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Keterangan foto:
Bupati Kotawaringin Timur H.Halikinnor, melepas Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, Minggu (7/07/2024).

 

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Bupati Kotawaringin Timur, H.Halikinnor, melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, Minggu (7/07/2024).

 

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie, unsur Forkopimda, Sekda Kotim Fajrurrahman, para kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan.

 

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala limpahan rakhmat, nikmat dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, sehingga kita dapat bersama-sama berkumpul di tempat yang mulia ini pada acara pelepasan Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” kata Halikin.

 

“Dengan adanya peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah ini, diharapkan supaya kita bisa memperbaiki iman dan akhlak serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

 

“Tidak terasa setahun sudah kita menjalani kehidupan ditahun 1445 Hijriah, sekarang kita memasuki tahun baru 1446 Hijriah, manfaatkan waktu yang tersisa sebaik-baiknya dengan giat belajar, giat bekerja, giat beribadah serta giat dalam membangun negara dan bangsa, karena waktu itu ibarat pedang, jika kita tidak bisa menggunakan pedang itu dengan sebaik-baiknya, tentulah pedang itu akan melukai diri sendiri,” ucap Halikin.


Dari pantauan, sejak pagi hari masyarakat Samuda dan sekitarnya yang ingin menyaksikan jalannya Pawai Ta’aruf tumpah ruah memadati jalan yang akan dilalui para peserta pawai.

(Tim red)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Rapi 09 Penajam Kaltim Gelar Muswil ke IV

PENAJAM, BEENEWS.CO.ID – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan mitra Pemerintah sejak 1980. RAPI telah berkontribusi secara nyata kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya yaitu mengirimkan

Mahasiswa UHN Tawuran Membawa Sajam dan Petasan

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Teknik Universitas HKBP Nommensen terlibat tawuran di Jalan Dorowati, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.    Warga sekitar lokasi

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha