Menu

Play Video

Tim Gabungan Tertibkan APS Pemilu 2024, Copot Baliho Caleg dan Bendera Parpol

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Tim Gabungan yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama stakeholder, Satpol PP, TNI, Kesbangpol Kotim, DPTSDM Kotim dan Diskominfo Kotim melakukan penertiban alat peraga sosialisasi (APS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

 

Pihaknya melakukan pencopotan baik baliho  Calon Legislatif (Caleg) Partai politik (Parpol) maupun Bendera Parpol, Selasa (14/11),

 

“Kita melakukan ini sesuai kesepakatan hasil rapat kita kemaren bersama peserta pemilu yakni pada selasa (14/11) akan melakukan penertiban APS,” ucap Divisi pengawasan Bawaslu Kotim, Indra Kurniawan.

 

Adapun yang menjadi sasaran terhadap lokasi dalam melakukan penertiban APK baik baliho maupun bendera partai.

 

“Target kita sampai betul-betul steril. Kita utama jalur poros kota dulu, APK yang kami lepas rata-rata yang terpasang di pohon maupun yang berdiri di pinggir jalan dan fasilitas pemerintah lainnya,” kata Indra.

 

Indra mengatakan sesuai edaran yang dikeluarkan, penertiban ini dilaksanakan seiring pasca dimumkannnya daftar caleg tetap (DCT)  oleh KPU Kotim

 

“Untuk penertiban APS ini telah kita laksanakan pada wilayah perkotaan. Penertiban akan terus kami lakukan sampai betul-betul bersih,” katanya.

 

Indra juga berpesan untuk peserta pemilu agar tetap menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu di Kotim ini berjalan dengan baik.

 

“Saya berharap kepada para peserta pemilu, sebelum memasuki tahapan kampanye jangan dulu memasang APS ataupun yang menyerupai. tetap jaga kondusifitas, mari kita ikuti aturan yang berlaku,” tutup Indra.

(KTM)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha