Menu

Play Video

Kembali Ditunda, Firli Minta Pemeriksaan oleh Dewas KPK Diundur

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pemeriksaan Firli Bahuri oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK kembali tertunda dari jadwal semula yang seharusnya hari ini. Hal itu didasari oleh permintaan Firli untuk menunda pemeriksaan menjadi selasa (14/11) besok.

 

KPK memastikan Firli Bahuri akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut sesuai jadwal pemeriksaan yakni pada Besok, Selasa, 14 November 2023.

 

“Sesuai surat resmi Dewas KPK terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Ketua KPK yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, Bapak Firli Bahuri mengkonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

 

Ali mengatakan Firli Bahuri akan menjelaskan secara terbuka mengenai pertemuan dengan SYL. Ali menyebut jadwal pemeriksaan dilakukan besok karena sebelumnya Firli tengah ada kegiatan.

 

“Dalam pemeriksaan nantinya Bapak FB pastinya akan menjelaskan duduk persoalan secara jelas dan terbuka, sehingga membantu Dewas KPK dalam proses pemeriksaan penegakan etik ini,” kata Ali.

 

“Penjadwalan ulang pemeriksaan ini dilakukan mengingat pada undangan pemeriksaan semula, Pak FB sudah terjadwal untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuhnya.

 

KPK, kata Ali, mengaku yakin Dewas akan profesional dan independensi dalam memutuskan mengenai etik ini. Dia meminta publik menunggu hasil pemeriksaan hingga putusan Dewas KPK.


“Mari kita ikuti proses pemeriksaan di Dewas ini dan menunggu putusannya. Kami yakin profesionalitas dan independensi Dewas dalam memeriksa dan memutus penegakan etik ini sebagaimana amanah undang-undang,” kata Ali.

(Fakhry)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Wali kota Bobby Demosi 4 Pejabat Eselon II

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Wali Kota Medan Bobby Nasution menjatuhkan sanksi demosi kepada empat pejabat eselon II menjadi eselon III.   Ternyata pejabat yang terkena demosi

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha