Menu

Play Video

Heboh! Orangutan Berukuran Besar Masuk Ke Pemukiman Desa Ganepo Seranau

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – seekor Orangutan yang berukuran besar masuk ke pemukiman warga desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

Warga yang takut dengan kehadiran hewan langka dilindungi tersebut kemudian melaporkanya ke petugas balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Sampit.

 

Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos jaga Sampit, Muriansyah mengatakan adanya orangutan yang sangat besar masuk ke lokasi pemukiman warga Ganepo berdasarkan laporan dari warga dan satu video tentang kemunculan Orangutan ini.

 

“Berdasarkan rekaman video yang diperlihatkan warga, Postur Orangutan ini sangat besar,” kata Muriansyah, Senin (13/11/2023).

 

Muriansyah mengatakan, pihaknya akan terus memantau pergerakan orangutan ini. Sebab, menurutnya beradaan Orangutan ini sudah mengganggu masyarakat setempat.

 

“Informasi yang kami dapat Orangutan ini sudah berkeliaran semejak beberapa hari ini  diwilayah desa Ganepo, kemunculannya berpindah- pindah,” terangnya.

 

Muriansyah juga mengajak pemerintah desa setempat dan masyarakat agar bersama- sama memantau dan pengawasan terhadap pergerakan orangutan

 

“Apabila Orangutan ini terpantau keberadaannya sampai sore ini, besok kami akan meluncur ke lokasi,” pungkas Muriansyah.

(KTM)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha