Menu

Play Video

Kapolsek Cempaga Berhasil Meringkus Tiga Pelaku Pembobol Toko Alfamart Jemaras

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Kepolisian Sektor atau Polsek Cempaga berhasil meringkus tiga orang pelaku pembobol toko Alfamart di Jalan Tiilik Riwut Kilometer 42 Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.


Kapolsek Cempaga Iptu Muhamad Rochim, mengatakan bahwa ketiga pemuda tersebut yakni berinisial DS (22), U (24), dan DR (23) diamankan oleh pihaknya pada Kamis lalu (19/11/2023) sekitar jam 19.00 wib.

 

“Ketiga pria ini kami amankan lantaran telah mencuri dengan pemberatan” ujar Rochim saat di konfirmasi wartawan melalui via telepon.

 

Menurutnya, ketiga pelaku tersebut memasuki Alfamart dengan cara membobol plafon dengan menggunakan linggis.

 

Hal ini diketahui bermula saat karyawan toko Alfamart hendak mengecek. Lalu ia baru mengetahui bahwa adanya sejumlah barang yang hilang. Karyawan alfamart tersebut itu pun langsung menghubungi polisi.

 

“Pada saat melakukan pengecekan dan hendak melihat kejadian, kotak DVR CCTV toko serta sejumlah roko telah menghilang. kemudian kita cek plafon toko ternyata sudah dilubangi oleh pencuri,” katanya.

 

Setelahnya karyawan ini pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan PT Alfamart dan pihak Alfamart langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian setempat.

 

Dan akhirnya saat ini ketiga pria tersebut berhasil diamankan di Mapolsek Cempaga guna penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

“Dari tangan ketiga pelaku kami mengantongi sejumlah barang bukti berupa lima slop rokok, satu buah linggis yang digunakan untuk membobol, serta sejuah pakaian yang dikenakan oleh pelaku saat diamankan,” tukasnya.

 


Atas kejadian itu kerugian yang dialami oleh PT Alfamart berkisar belasan jura rupiah, dan pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHPidana yang pencurian dengan pemberatan.
(KTM)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

embakaran Alquran yang dilakukan oleh ekstrimis

DPR Kutuk Pembakaran Al Quran di Swedia

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID –  Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan pembakaran Alquran yang dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan Swedia-Denmark di depan kedutaan besar Turki di Stockholm, Swedia. 

Progres Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1

Foto : Pantauan Pembangunan Tol Jogja-Bawen pada 8,8 kilometer Seksi 1 Jogja-SS Banyurejo, Rabu 10/5/2023.   YOGYAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pembangunan Tol Jogja-Bawen pada 8,8 kilometer

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha