Menu

Play Video

Diduga Depresi, Mahasiswi UMY Tewas Loncat dari Lantai 4 Asrama

Foto : Polisi melakukan olah TKP di UMY, Bantul Senin 2 Oktober 2023.

 

YOGYAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tewas setelah melompat dari lantai 4 University Residence Wanita (Unires)  UMY. Korban diduga sengaja bunuh diri.

 

Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, sekitar pukul 06.15 WIB, seorang saksi bernama Ustaz Talkis sedang bekerja di kantor Gedung Y lantai dasar Unires UMY, Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Tiba-tiba dia mendengar suara seperti benda terjatuh di kejauhan. Senin (2 Oktober 2023)

 

“Saat bertugas di kantor Gedung Y lantai dasar UMY Unires, saksi mendengar suara benda jatuh. “Setelah diverifikasi, ternyata ada seorang mahasiswi yang tergeletak telungkup di halaman belakang sayap kanan Gedung Y Wanita Unires UMY,” ujarnya Senin (2 Oktober 2023)

 

Karena tidak bergerak, saksi meminta bantuan untuk memindahkan korban ke meja kantor lantai dasar gedung Y, imbuhnya.

 

Jeffry mengungkapkan, korban merupakan mahasiswa Fisipol UMY. Untuk penyelamatan, korban dibawa ke RS PKU Muhamadiyah Gamping dengan menggunakan mobil  Ustaz Talkis. Sesampainya di PKU Muhamadiyah Gamping, Jeffry mengatakan korban masih hidup. Saat diperiksa denyut nadinya di PKU Muhamadiyah Gamping masih ada dan 10 menit kemudian korban meninggal, jelasnya.

 

Saat ditanya apa penyebab korban terjatuh dari lantai 4, Jeffry mengatakan kemungkinan besar bunuh diri.

 

“Ada dugaan mengarah pada bunuh diri,” kata Jeffry.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY Faris Al-Fadhat membenarkan, salah satu mahasiswanya meninggal dunia pada pagi tadi. Faris mengaku sempat mengunjungi PKU Muhamadiyah Gamping.

 

“Jadi ya betul mahasiswa kita, tadi pagi  pukul 06.30 WIB terjadi di Unires Wanita. Sebelumnya saya juga langsung  ke RS PKU Gamping karena anaknya dirawat di sana,” ujarnya hari ini.

 

“Sampai di PKU Gamping, mereka tidak bisa lagi menolongnya dan dokter menyatakan dia telah meninggal,” tambah Faris.

 

Mengenai penyebab meninggalnya korban, Faris belum bisa memastikan. Namun berdasarkan informasi yang ada, korban melompat dari kamarnya di lantai 4. “Jadi informasi awal dia lompat dari lantai 4 karena kamarnya di lantai 4. Kami kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian  untuk detailnya masih menunggu kepolisian, ujarnya.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha