Menu

Play Video

Adik Presiden Meninggal, Uni Emirat Arab Umumkan 3 Hari Berkabung Nasional

Sheikh Saeed Bin Zayed Al Nahyan, adik dari Presiden UEA, Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (27/7/2023).

 

BEENEWS.CO.ID – Awan gelap tengah menyelimuti langit Uni Emirat Arab (UEA), setelah Pemerintah UEA mengumumkan Tiga Hari Berkabung Nasional.

 

Langkah itu diambil, setelah diketahui bahwa Sheikh Saeed Bin Zayed Al Nahyan, adik dari Presiden UEA, Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (27/7/2023).

 

Dikutip dari Al-Arabiya, Mahkamah Kepresidenan telah mengumumkan hari berkabung resmi, dengan bendera setengah tiang selama tiga hari, terhitung mulai hari ini.

 

Sheikh Saeed, yang juga Perwakilan Penguasa Abu Dhabi, diketahui wafat dalam usia 58 tahun, akibat masalah kesehatan. Dalam riwayatnya, Sheikh Seed, yang merupakan kelahiran 1965 tersebut, telah ditunjuk sebagai Utusan Penguasa Abu Dhabi, pada Juni 2020.

 

Kemudian dirinya juga diangkat sebagai Wakil Sekretaris Departemen Perencanaan di Abu Dhabi, dan merupakan wakil dari Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan, yang merupakan ayah dari MBZ.

 

Selain sempat menjadi anggota Dewan Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Saeed juga pernah memegang posisi sebagai Chairman dari Otoritas Pelabuhan Maritim..

 

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Presiden Negara, semoga Allah melindunginya, dan kepada keluarga Al Nahyan yang terhormat atas meninggalnya mendiang Sheikh Saeed bin Zayed, yang mendedikasikan hidupnya untuk melayani negaranya dan kepemimpinannya,” ujar Penasihat Diplomatik Presiden UEA, Dr. Anwar Gargash, dalam cuitannya.

 

“Kami berdoa agar Tuhan menyelimuti arwah UEA dengan rahmat-Nya yang besar dan memberikan Yang Mulia {MBZ} dan keluarga bangsawannya kesabaran dan penghiburan selama masa duka ini.”

 

Sebelumnya diketahui, lima hari sebelum Sheikh Saeed meninggal dunia (22/7), Kantor Kepresidenan UEA telah mengumumkan, bahwa adik MBZ itu sedang ‘mengalami masalah kesehatan’. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut terkait masalah kesehatan yang dimaksud.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Perayaan Tahun Baru Imlek Kelabu di California

BEENEWS.CO.ID – Gegap gempita dalam suatu perayaan yang diharapkan banyak orang rupanya tak selalu berjalan. Seperti perayaan Tahun Baru Imlek yang justru menjadi kelabu, di

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha