Menu

Play Video

Wali Kota Medan Bobby Nasution, Mendukung Penembakan Mati Pelaku Begal dan Ajak Masyarakat Berpendapat

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tidak menganggap masalah ketika dikritik atas dukungannya terhadap tindakan polisi untuk menembak mati pelaku begal. Bobby berpendapat bahwa perlu atau tidaknya tindakan tegas terhadap pelaku begal sebaiknya ditanyakan langsung kepada masyarakat.

 

“Dalam hal ini, mungkin lebih baik ditanyakan langsung kepada masyarakat,” kata Bobby melalui pernyataannya pada Rabu (12/7/2023).

 

Bobby kembali menyinggung masalah tindakan kejahatan, terutama kasus begal yang semakin meningkat, dan ia mengusulkan untuk langsung meminta pendapat masyarakat mengenai perlunya atau tidaknya tindakan penembakan mati.

 

“Coba tanyakan kepada masyarakat, lihatlah kondisi saat ini,” ungkapnya.

 

“Dengan jumlah korban begal yang semakin banyak di Kota Medan, saya rasa kita perlu menanyakan langsung kepada masyarakat,” tambahnya.

 

Terkait dengan kritik yang disampaikan oleh KontraS dan LBH, Bobby tidak merasa terganggu. Malah, ia mengucapkan terima kasih atas pendapat tersebut.

 

“Saya mengapresiasi tanggapan dari LBH dan KontraS. Saya mewakili para korban begal, saya ucapkan terima kasih kepada LBH,” tutur Bobby.

 

Selaku menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby menegaskan bahwa dirinya wajib dan harus mendukung tindakan tersebut.

 

“Saya merasa bahwa mendukung tindakan tersebut adalah kewajiban saya,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, KontraS Sumut telah mengkritik sikap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mendukung tindakan polisi menembak mati para pelaku begal. KontraS berpendapat bahwa sikap Bobby justru dapat membawa polisi ke posisi yang salah.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha