Menu

Play Video

Jokowi Edukasi Masyarakat Terkait Pertolongan Awal Bencana Melalui Basar

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bagaimana pentingnya keterlibatan masyarakat dalam suatu proses penanganan bencana.

 

Presiden Jokowi pun meminta, kepada Badan SAR Nasional (Basarnas), agar bisa membantu mengedukasi masyarakat, terkait pertolongan awal bencana.

 

“Terakhir yang saya lihat di negara kita yang sangat penting adalah keterlibatan masyarakat dalam proses pertolongan dan pencarian,” ujar PresidenJokowi, di Rapat Kerja Basarnas dan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Nasional 2023, pada Kamis (16/02/23).

 

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, juga menekankan, betapa pentingnya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait mitigasi bencana. Utamanya, bagi mereka yang tinggal atau mendiami suatu wilayah yang rawan akan bencana.

 

“Oleh sebab itu, penting mengedukasi masyarakat di tempat-tempat yang sering mengalami kejadian, baik banjir, gempa bumi, atau tempat-tempat yang rawan lainnya,” tambahnya.

 

Sehingga, Presiden Jokowi sangat berharap, bahwa proses edukasi atau pemberian kesadaran tersebut sangat perlu untuk dilakukan. Agar masyarakat bisa memiliki pengetahuan dan kemampuan, untuk pertolongan awal saat sewaktu-waktu bencana menimpa.

 

“Ini sekali lagi mengedukasi masyarakat jadi hal yang sangat penting agar masyarakat memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk pertolongan awal. Penting sekali,” ujarnya.

 

“Bisa mulai dilakukan dengan mengintervensi dan mengedukasi masyarakat agar mengerti apa yang harus dilakukan pada saat kejadian awal,” ucap Jokowi.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Foto illustrasi

Geng Motor di Medan Mulai Resahkan Masyarakat

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Tim Polrestabes Medan bersama Polsek Sunggal mengamankan 2 orang pemuda yang diduga ikut kelompok gerombolan geng motor yang keberadaannya sangat meresahkan masyarakat.

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha