Menu

Play Video

Tim Satgas Pangan Sumut Temukan 75,6 Ton MinyaKita di Gudang Distributor

Foto illustrasi Minyak goreng

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara menemukan sebanyak 7000 kardus MinyaKita seberat 75,6 ton, di gudang distributor, saat melakukan lakukan sidak, pada Senin (13/02/2023), di Kota Medan.

 

Penemuan penumpukan MinyaKita ini, dilakukan oleh Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara yang beranggotakan Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Naslindo Sirait, bersama dengan Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara, Sujatmiko, Kabid Kajian dan Advokasi Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Shobi Kurnia, dan Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, Wahyu Yuwana.

 

Saat ditanya tim, pihak distributor tidak mengakui bahwa mereka mendistribusikan MinyaKita.

 

“Mereka selalu menyebut hanya memproduksi dan menyalurkan minyak curah,” kata Naslindo.

 

Saat sidak berlangsung, Naslindo juga melakukan pengecekan ke sistem milik distributor dan menemukan produk MinyaKita yang berada di gudang tersebut adalah merupakan hasil produksi bulan November dan Desember 2022 lalu.

 

“Nanti penyidik yang memastikan itu penimbunan atau bukan. Tapi jika kita melihat inflasi yang terjadi pada Januari, salah satunya itu adalah minyak goreng, dan kita semua merasakan keterbatasan dan kelangkaan pada minyak goreng, dan naiknya harga minyak goreng, khususnya yang kemasan MinyaKita. Ada upaya-upaya untuk menimbun atau tidak mendistribusikannya,” terangnya.

 

Naslindo meminta kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil Disperindag Sumatera Utara dan KPPU Kanwil I Kota Medan agar menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

 

Naslindo mengatakan dengan tegas kepada setiap produsen dan distributor, untuk melakukan distribusi dengan benar, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

 

“Jangan sampai ada upaya-upaya menimbun untuk mendapatkan keuntungan sesaat. Akibatnya masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah yang harusnya mereka mendapatkan MinyaKita sebagai minyak bersubsidi dengan murah, dan juga mereka harusnya bisa mendapatkannya dengan mudah,” sebut Naslindo.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berikut Daftar Lengkap Timnas AMIN di Pilpres 2024

Pasangan Anies-Cak Imin Merilis Daftar Tim Nasional Pemenangan untuk Pilpres 2024.   JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pasangan Capres-Cawapres dari ‘Koalisi Perubahan’, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha