Menu

Play Video

Stadion Manahan Solo Tuan Rumah Final Piala Dunia U20

SOLO, BEENEWS.CO.ID – Kegembiraan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat jelas ketika diwawancari di Balai Kota Solo, dia mengungkapkan Final Piala Dunia U20 mendatang akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo.

 

Gibran juga mengungkapkan, renovasi Stadion Manahan ditargetkan akan rampung pada bulan depan, biaya renovasi Stadion Manahan mencapai Rp300 miliar.

 

“Kita akan jadi tuan rumah final Piala Dunia U20, senang sekali saya. Bulan depan rampung (renovasi stadion Manahan),” kata Gibran, Senin (13/02/2023).

 

Gibran sebelumnya telah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Wishnutama sebagai penanggung jawab pembukaan dan penutupan Piala Dunia U20.

 

“Koordinasi dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), intinya dibagilah ya, jangan Gelora Bung Karno (GBK) kabeh (semuanya). Solo yo pernah jadi tuan rumah , sukses kabeh (Solo juga pernah jadi Tuan rumah , sukses semua),” ujar Gibran.

 

Sebelumnya Gibran juga pernah diberitakan, telah berkomunikasi dengan Wishnutama secara intens.

 

Dia berharap Stadion Manahan bisa di jadikan tuan rumah opening dan final Piala Dunia U20.

 

“Semoga boleh. Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Wishnutama, beliau bertanggung jawab untuk opening dan closing,” ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan, Kota Solo telah sukses menyelenggarakan beberapa event besar, seperti ASEAN Para Games dan Pospenas.

 

Menurut Gibran, tingkat kesulitan penyelenggaraan ASEAN Para Games jauh lebih sulit dibandingkan Piala Dunia U20 karena cuman satu cabang olahraga.

 

“Kalau dilihat kesulitannya lebih tinggi APG kemarin. Kalau Piala Dunia U20 peserta atau kontingennya lebih banyak, tapi cuma satu cabang olahraga saja,” ucapnya.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Perahu Terbalik di Pakistan, Belasan Siswa Tewas

BEENEWS.CO.ID – Peristiwa kecelakaan perahu yang terbalik, pada Minggu (29/01/2023) di Distrik Kohat, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan Utara, menewaskan setidaknya 10 orang siswa.   Perahu

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha