Menu

Play Video

Tentara Bunuh 5 Rekannya di Kamp Militer Filipina

BEENEWS CO.ID – Seorang tentara berpangkat prajurit menembak serta membunuh 4 orang sesama tentara di sebuah kamp militer di daerah Filipina Selatan pada Sabtu (11/02/2023).

 

Penembak tersebut telah teridentifikasi bernama Prajurit Johmar Villabito.

 

Penembakan ini terjadi di Kamp Evangelista dari Divisi 4 Infanteri Angkatan Darat di Kota Cagayan de Oro, Filipina Selatan.

 

Menurut pernyataan dari juru bicara Divisi 4 Infanteri, Mayor Francisco Garello, kejadian bermula saat Johmar yang mengamuk pada pukul 1 dini hari, mendobrak masuk ke kamar tidur tentara dan menembaki keempat korban yang masih tertidur dengan senapan M16.

 

“Dia (Johmar Villabito) mendobrak masuk ke kamar Sersan Rogelio Rojo, Kopral Bernard Rodrigo, Prajurit Kelas Satu Prince Kevin Balaba dan Prajurit Joseph Tamayo dan membunuh mereka satu persatu, serta melukai Sersan Braulio Macalos”, ungkap Mayor Francisco.

 

Dilansir dari media Channel News Asia (CNA), setelah pelaku membunuh keempat tentara tersebut, ia berusaha untuk pergi ke kamar lainnya.

 

Namun dengan segera ia dilumpuhkan oleh dua tentara lain yang mendengar kejadian sebelumnya.

 

“Ada dua tentara yang sudah waspada dan mereka melihat dia datang. Mereka berhasil melumpuhkan pelaku. Mereka mencoba melumpuhkan pelaku untuk mengambil senjatanya, dan akhirnya, pelaku terbunuh,” tambah Mayor Francisco.

 

Pihak Angkatan Darat Filipina saat ini masih melakukan investigasi internal untuk mengetahui motif dan penyebab penembakan ini.

 

Selain itu, juga berupaya untuk mengidentifikasi adanya celah dalam proses perekrutan dan pelatihan tentara untuk mencegah kejadian penembakan di kamp milter terulang kembali.

(Lauren)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

3.246 ASN Pindah IKN Pada Juli-November 2024

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pemerintah akan memindahkan 3.246 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tahap pertama. Secara bertahap pemindahan tersebut akan dimulai

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha