Menu

Play Video

Pelaku Pembacokan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Ditangkap Polisi

YOGYAKARTA, BEENEWS.CO ID – Sekelompok pemuda ditangkap oleh tim Gabungan Polda DIY dan Polresta Yogyakarta, Kamis (9/02/2023), di SPBU Wangon, Banyumas, Jawa Tengah.

 

Sebelumnya, viral video aksi pembacokan oleh sekelompok orang terhadap seorang pemuda di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, pada Selasa (7/02/2023) pagi.

 

Dalam video yang beredar, nampak para pelaku bersenjata tajam mengayunkan celurit ke arah kepala korban, beruntung korban menggunakan helm sehingga tidak mengalami luka parah.

 

Tim Gabungan Polda DIY dan Polresta Yogyakarta langsung melakukan penyelidikan atas viralnya kejadian pembacokan tersebut.

 

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Saiful Anwar, mengatakan awal mula kejadian tersebut adalah perselisihan antara korban dengan tersangka GN.

 

“Kejadian awal pukul 03.00 WIB, korban bleyer motornya lalu standing, tersangka GN yang sendirian naik motor tidak terima dan meneriaki korban, lalu terjadilah peristiwa pertama,” jelas Kombes Pol Saiful.

 

Upaya penyelidikan akhirnya membuahkan hasil, 6 tersangka terduga pelaku berhasil diamankan di beberapa lokasi yang berbeda.

 

Dari hasil penyelidikan, ditetapkan 6 tersangka yakni FN (28), karyawan skuter listrik Malioboro, berperan sebagai joki motor Scoopy yang memukul korban.

 

Selanjutnya ada YG (33) karyawan skuter listrik Malioboro, LT (27) wiraswasta, TR (27) driver ojek online, NK (20) driver ojek online dan GN remaja dibawah umur yang merupakan pelajar di salah satu SMK di Kota Yogyakarta.

 

Kombes Pol Saiful menambahkan, pelaku dapat terjerat hukuman penjara dengan ancaman maksimal lebih dari 5 tahun penjara.

 

“Ancaman Pasal 170 KUHP Subsider Pasal 351 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP atau Pasal 56 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” ungkapnya.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

KM.Lawit Angkut 1.415 Pemudik Tujuan Surabaya

Keterangan foto: KM.Lawit milik PT.Pelni mengangkut sebanyak 1.415 pemudik dari pelabuhan Sampit menuju Surabaya, Selasa (2/04/2024).   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Delapan hari jelang lebaran, KM.Lawit

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha