Menu

Play Video

Relawan Pendukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 Resmi Bubar

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Langkah kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 kini terhenti.

 

Kelompok bernama relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania tersebut telah resmi membubarkan diri.

 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer.

 

Menurutnya, JoMan, yang juga turut mendeklarasikan GP Mania, telah mengambil langkah tersebut berdasarkan kajian yang mendalam.

 

“Berdasarkan kajian yang serius dan mendalam, maka DPP JoMan tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dan sekaligus membubarkan organisasi relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di seluruh Indonesia, baik DPP, DPD, DPC, PSC maupun ranting,” ujar Noel, sapaan akrabnya, di kantor DPP JoMan, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/02/2023).

 

Pembubaran GP Mania, juga turut dilakukan dengan aksi simbolik, dengan melepas kaos dan spanduk dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

 

Noel pun meminta kepada segenap relawan, untuk bisa satu suara dengan langkah tersebut, sekaligus menunggu arahan pusat, terkait arah dukungan selanjutnya.

 

“DPP JoMan meminta kepada seluruh pengurus dan relawan JoMan tetap dalam satu barisan sambil menunggu arahan atau keputusan DPP JoMan akan diarahkan ke mana dukungan Capres-Cawapres untuk 2024 mendatang,” tambahnya.

 

Sebelumnya diketahui, bahwa relawan JoMan telah menyatakan batal untuk memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, yang dinilai sebagai suksesor dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. Noel pun beralasan, dengan menyebut sosok Ganjar yang dinilai miskin gagasan.

 

“Kita nggak dukung Ganjar lagi, salah satunya kita lihat Ganjar miskin gagasan,” ungkap Noel.

 

Di sisi lain, Noel pun mengakui, bahwa terkait pembubaran relawan GP Mania tersebut, dirinya telah memberitahu kepada yang bersangkutan. Pemberitahuan pun disampaikan lewat pesan singkat.

 

“Udah (bilang Ganjar), saya udah bilang (lewat) WhatsApp. Pengurus aja (yang datang pembubaran),” tutupnya.

(Abdul)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha