Menu

Play Video

Jeka Saragih, Petarung UFC Pertama dari Indonesia

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Jeka Saragih berhasil mencatatkan sejarah, sekaligus mengharumkan nama Indonesia, setelah memastikan tampil dalam kompetisi bela diri di Ultimate Fighting Championship (UFC).

 

Meski kalah dari Anshul Jubli pada final Road to UFC 2022, akhir pekan lalu, namun nyatanya Jeka tetap mendapatkan kontrak penawaran untuk tampil dalam kompetisi dunia tersebut.

 

Kepastian itu terungkap setelah Jeka dan Mola Sport, mengunggah sebuah video, melalui Instagram, pada Kamis (09/02/2023).

 

“Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC, membuat Jeka sebagai petarung pertama dari Indonesia di UFC,” demikian tulis pernyataan resmi Mola.

 

 

UFC sendiri merupakan organisasi penyelenggara Mixed Martial Arts (MMA) terbesar di dunia.

 

Sebuah olahraga senjata bela diri, yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

 

Jeka sendiri harus mengalami kekalahan pada final Road to UFC di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (05/02) Siang WIB. Meski kalah dari Anshul Jubli, Jeka tetap mendapat kontrak bertarung dari UFC.

 

Potensi hebat Jeka dan pasar MMA di Indonesia yang besar, menjadi salah satu pertimbangan UFC memberi kontrak untuk petarung asal Bah Pasussang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tersebut.

 

“Meski kekalahan Jeka di final Road to UFC, UFC tetap memberinya tawaran kontrak berdasarkan kemampuan kemenangan KO di babak sebelumnya. Jeka selanjutnya akan berlatih di Amerika Serikat untuk menjalani debut,” tulis pernyataan resmi Mola.

 

Di sisi lain, dalam video yang diunggah melalui Instagram, Jeka terlihat melakukan tanda tangan kontrak bersama UFC.

 

“Ini Jeka Saragih, petarung pertama UFC yang berasal dari Indonesia. Tersenyumlah untuk kamera kawan, selamat,” ujar Graham Boylan.

 

Tak lupa, Jeka berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, setelah resmi dikontrak UFC. Terlebih dukungan dari kampung halamannya, yakni Sumatera Utara.

 

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan saya nanti di UFC. Horas!” ujar Jeka.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

AS dan Filipina Adakan Latihan Militer Gabungan

BEENEWS.CO.ID – Filipina dan Amerika Serikat meluncurkan latihan militer antar pasukan pada Senin (13/03/2023), dengan fokus pada peningkatan kemampuan negara Filipina untuk melindungi dan mempertahankan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha