Menu

Play Video

Ratusan Mahasiswa Tekhnik Universitas Brawijaya Keracunan Makanan

Foto illustrasi

MALANG, BEENEWS.CO.ID – Sebanyak 1.200 Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) mengikuti kegiatan kampus Kemah Kerja Siswa (KKM) Ke-43.

 

Kegiatan yang diikuti mahasiswa Fakultas Teknik (UB) ini berlokasi di di Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan berlangsung selama 4 hari, yakni dimulai dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2023.

 

Namun, hampir setengah dari jumlah mahasiswa UB yang mengikuti kegiatan ini mengalami keracunan massal, tepat setelah menyantap hidangan malam.

 

“Iya, benar ada KLB (kejadian luar biasa) dengan korban mahasiswa Universitas Brawijaya saat kegiatan di Desa Jedong, Wagir,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo, Selasa (7/02/2023), melansir dari detikcom.

 

Sebelum terjadi keracunan massal, para peserta dijadwalkan makan malam, pada Senin (6/02/2023) pukul 19.30 WIB. Tapi tidak berapa lama setelah menyantap makan malam, mereka merasakan gejala mual dan diare.

 

Untuk mempercepat penanganan, sebagian mahasiswa dievakuasi ke dua tempat berbeda, yakni ke Puskesmas Wagir serta RS Universitas Brawijaya.

 

“Makan pada hari Senin sebanyak 2 kali, yaitu makan siang yang dibagikan pada pukul 13.00 WIB, dengan menu telur bali, tumis buncis, dan tempe. Sedangkan makan malam dibagikan pada pukul 19.30 WIB, dengan menu tahu goreng, oseng tempe, dan tumis wortel,” ungkap Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik.

 

Saat ini pihak kepolisian tengah memeriksa sejumlah saksi dan tempat kejadian.

 

Selain itu polisi juga tengah mengambil sejumlah sampel makanan untuk diuji di laboratorium, sehingga dapat diketahui penyebab pasti keracunan massal.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha