Menu

Play Video

DPR Marah Kasus Gagal Ginjal Akut Kembali Muncul

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Kasus gagal ginjal akut (GGA) kembali menyeruak setelah sempat redup dalam beberapa waktu terakhir.

 

Terbaru terdapat 2 anak asal Jakarta yang terkena GGA dan satu diantaranya meninggal dunia.

 

Hal ini membuat DPR kembali marah. Sebab, sebelumnya kasus tersebut telah merenggut 200 nyawa anak-anak dan kasus serupa kembali terulang.

 

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo, munculnya kasus GGA tidak masuk akal sebab sudah dilakukan langkah untuk mencegah dan menghentikan penyakit ini.

 

“Kasus ini sangat tidak masuk akal. Kenapa? Karena beberapa waktu lalu, pemerintah sudah menghentikan peredaran semua obat sirup yang dicurigai sebagai penyebab GGA. BPOM juga sudah merilis perusahaan yang dilarang mengedarkan produk-produknya termasuk juga merilis obat-obat yang diijinkan. Bahkan tersangka pun sudah ada. Lalu mengapa kasus GGA ini muncul lagi?,” kata Rahmad Handoyo dalam keterangannya, Selasa (7/02/2023).

 

Ia menduga, munculnya kasus GGA kembali karena obat lama yang sebenarnya sudah ditarik ijin edarnya tapi masih ada sisa-sisanya yang beredar.

 

Handoyo juga mencurigai, daftar obat yang aman ternyata justru yang berbahaya.

 

“Nah, yang sangat saya khawatirkan jangan-jangan obat yang sudah dinyatakan aman justru yang memunculkan kasus baru. Kalau yang dinyatakan aman ternyata tidak aman, waduh, ini sungguh sangat menghawatirkan,” ujarnya.

 

Seperti diketahui sebelumnya kasus GGA kembali muncul dan dialami oleh 2 orang anak.

 

Satu dari 2 anak tersebut dinyatakan meninggal dunia, pada Rabu (1/02/2023) pekan lalu.

 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, peristiwa itu dialami 2 anak yang berdomisili di DKI Jakarta. Satu pasien diantaranya yang meninggal berdomisili di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

(Fakhry)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Pembangunan Kantor Camat MHU Diduga Terbengkalai

Keterangan foto: Bangunan Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang tidak rampung sesuai kontrak kerjanya.   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Pembangunan kantor Camat Mentaya Hilir Utara (MHU),

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha