Menu

Play Video

Pemprov Kalteng Ikuti Rakor Bersama Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Gernas BBI

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Dalam rangka mematangkan peran serta pemerintah daerah dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung mewakili Sekretaris Daerah mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Gernas BBI, di Ruang Rapat Bajakah, Kompleks Kantor Gubernur, Kamis (2/02/2023).

 

Rakor diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI dan dipimpin oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo Manuhutu serta diikuti oleh para Sekretaris Daerah atau yang mewakili dan lembaga terkait seluruh Indonesia secara virtual melalui zoom meeting.

 

“Kita hari ini mengikuti Rakor Gernas BBI dan Bangga Berwisata di Indonesia. Kita melihat persiapan dari daerah lain dan arahan dari pemerintah pusat dan kementerian terkait,” jelas Leonard S. Ampung ditemui usai mengikuti Rakor.

 

Ia melanjutkan, melalui Rakornas tersebut sekaligus dapat melihat persiapan-persiapan Kalteng menuju puncak acara (Gernas BBI Kalteng) di bulan Juli sekaligus memperingati Hari Anak Nasional.

 

“Kita harapkan Kalteng dapat melaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan karakteristik budaya dan produk-produk lokal yang dimiliki. Kita harapkan dengan momentum BBI ini, Kalteng bisa muncul di event nasional bahkan internasional,” harapnya.

 

Leonard menjelaskan bahwa Pemprov Kalteng terus mematangkan Gernas BBI dengan mensinergikan event-event yang dimiliki masing-masing Organisasi Perangkat Daerah serta kolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat.

 

Turut serta mendampingi dalam Rakor ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng Aster Bonawaty, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani serta Kepala Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari.

(Anton)

 

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha