Menu

Play Video

DPRD DKI Minta Pemprov Alih Fungsikan Wisma Atlet Kemayoran  

Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah, meminta kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, agar bisa memproses alih fungsi Wisma Atlet Kemayoran.

 

Menurutnya, bangunan Wisma Atlet tersebut bisa dialih fungsikan sebagai Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

 

Ida pun menceritakan, bahwa rencana untuk mengalih fungsikan wisma tersebut sudah ada sejak sebelum pandemi Covid-19.

 

Namun belum sempat terealisasi, lantaran wisma tersebut lebih darurat untuk digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19

 

“Saya sudah diskusi dengan Pak Saefullah (eks Sekda) baru tahap diskusi lalu Covid-19, akhirnya dipakai Covid-19. Sekarang mumpung saya ingat, saya pikir tidak ada salahnya juga Pemda DKI memproses itu, untuk kita minta, jadikan rusun atasnya, bawahnya kita buat rumah sakit, rumah sakit anak lah, kita kan butuh,” ujar Ida, dalam Rapat Komisi D, pada Rabu (1/02/23).

 

Lebih lanjut, Ida mengatakan, preseden soal alih fungsi sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh Pemprov DKI terhadap Rusun Pasar Rumput. Di mana, rusun tersebut dibangun oleh Pemerintah Pusat, namun pengelolaannya telah diserahkan kepada Pemprov DKI.

 

“Kita sudah berhasil yang di Pasar Rumput, nah sekarang tambah lagi Wisma Atlet, daripada mangkrak, lama kosong, banyak kuntilanaknya. Banyak kuntilanak, pak, serius, karena dekat rumah saya, saya tahu itu tempatnya kuntilanak,” terang Ida, yang juga politikus dari PDI-Perjuangan.

 

Seperti diketahui, Wisma Atlet Kemayoran merupakan bangunan khusus yang digunakan untuk tempat penginapan para atlet yang bertanding pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

 

Lama tak terpakai, bangunan tersebut sempat dijadikan sebagai Rumah Sakit Darurat untuk perawatan Covid-19, sejak Maret 2022. Dan pada akhir 2022, rumah sakit darurat tersebut berhenti beroperasi, seiring terus melandainya kasus Covid-19.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha