Menu

Play Video

Nekat Curi Motor Operasional Tempatnya Bekerja, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Barang Bukti

YOGYAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Aksi nekat dilakukan RJ seorang pria berusia 26 tahun asal Wonosobo Jawa Tengah, RJ ditangkap polisi karena nekat membawa kabur motor operasional di tempatnya bekerja. Peristiwa pencurian itu terjadi, pada Sabtu (21/01/2023).

 

Kapolsek Gondomanan Kompol Abdul Jalil, menerangkan aksi pencurian ini sudah direncanakan RJ karena pelaku sudah niat berangkat dari kontrakannya yang berada di daerah Sleman menuju lokasi kejadian.

 

“Tersangka berangkat dari kontrakan di daerah Sleman menggunakan ojek online menuju TKP untuk mengambil motor itu,” terang Jalil.

 

Jalil menjelaskan, modus pencurian ini dengan menduplikat kunci motor karena antara pelaku dan korban sendiri sudah saling mengenal, sebab mereka merupakan karyawan di sebuah toko roti yang sama.

 

“Saat itu motor ditaruh di gang depan rumah korban. Jadi pelaku sudah menduplikat kunci motor itu, sehingga bisa diambil,” jelas Jalil.

 

Kasus ini terungkap setelah pemilik motor menyadari kendaraan yang ia pakai hilang ketika akan digunakan untuk bekerja. Kemudian korban melapor ke polisi untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

 

Pengecekan CCTV di area sekitar pun dilakukan dan didapatkan ciri-ciri tersangka yang sama dengan karyawan tersebut.

 

Pelaku pun lalu dipanggil untuk konfirmasi namun sempat mengelak. Namun setelah ditunjukan bukti CCTV akhirnya yang bersangkutan mengakui perbuatannya.

 

“Baru setelah ditunjukan CCTV lantas yang bersangkutan mengakui,” kata Jalil.

 

Atas perbuatanya tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 1 je 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Tiga Tentara Israel Tewas di Perbatasan Mesir

BEENEWS.CO.ID – Tiga tentara Israel tewas dalam serangan di dekat perbatasan Mesir setelah seorang pria bersenjata yang mengenakan seragam polisi Mesir melepaskan tembakan.   Baku

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha