Menu

Play Video

Megawati Soekarnoputri dan Gibran Rakabuming Raka Hadiri Pelantikan Wali Kota Semarang

SEMARANG, BEENEWS.CO.ID – Hevearita Gunaryanti Rahayu yang sering di panggil Mbak Ita menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (30/1/2023).

 

Mbak Ita akan menggantikan Wali Kota sebelumnya Hendra Prihadi dengan masa jabatan tahun 2021 hingga 2026.

 

Hendra Prihadi sekarang menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pada Oktober tahun 2022.

 

Momen ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo dan Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

 

Kedatangan Petinggi PDIP Megawati disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoe dan Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno.

 

Dalam kesempatan tersebut mbak Ita menggandeng tangan Megawati dan membantunya menaiki tangga, lalu mbak Ita menuju ke tempat pelantikan guna mengambil sumpah jabatan.

 

Mbak Ita dilantik secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ganjar membacakan sumpah jabatan Wali Kota yang kemudian diikutinya dan disaksikan oleh Megawati dan para pejabat lainnya.

 

“Saya, Gubernur Jawa Tengah, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudari Insinyur Hajah Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang, sebagaimana tercantum dalam keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6143 tahun 2022 tanggal 18 November 2022,” kata Ganjar.

 

Setelah pengambilan sumpah jabatan berakhir, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta intregritas oleh Mbak Ita.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha