Menu

Play Video

Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

kegiatan Police Goes To School Di SMKN 8

PALANGKA RAYA, BENEWS.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Police Goes To School, yang dilaksanakan di SMKN 8 Palangka Raya, Selasa (31/1/2023).

 

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo, melalui Kasubditkamsel AKBP Wara Budi Hastuti, mengatakan hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ditlantas sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya yang dominan disebabkan oleh pelajar dibawah umur.

 

“Hari ini kita berikan pendidikan lalu lintas kepada siswa SMKN 8 Palangka Raya yang mana sebelumnya kegiatan ini sudah kami koordinasikan dengan pihak sekolah,” ucap Wara.

 

Ia menjelaskan, dalam Dikmas ini pihaknya memberikan himbauan kepada para pelajar bahwa usia yang diizinkan untuk memiliki SIM dan mengendarai kendaraan bermotor adalah minimal 17 tahun.

 

Menurutnya, peran serta orang tua dan guru sangat penting agar pelajar atau remaja yang berusia di bawah 17 tahun tidak menggunakan kendaraan bermotor.

 

“Kami yakin para pelajar di bawah 17 tahun ini tidak akan berani mengendarai kendaraan bila tidak ada ijin dari orang tua, untuk itu kami imbau kepada para orang tua apabila memiliki anak yang belum cukup umur, agar tidak diberikan ijin berkendara demi keselamatan anak-anak, serta para guru juga harus aktif melarang para pelajar membawa kendaraan bermotor ke sekolah dan mengarahkan pelajar agar menggunakan sarana angkutan umum atau disarankan di antar oleh orang tua,” ujarnya.

 

Dengan adanya kegiatan Dikmas Lantas ini, diharapkan para pelajar dapat mengetahui aturan-aturan berlalu lintas.

 

Sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu lintas sejak dini dengan harapan nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

(Anton)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Usai Nyoblos, Prabowo Optimis Pilpres 1 Putaran

Elektabilitas Tinggi, Prabowo Optimis Pilpres Berjalan 1 Putaran   JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, terlihat bersemangat dalam menggunakan hak pilihnya, atau

Kakak-Adik Kurir Sabu 1 Kg Diringkus Polisi

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Dua orang pria yang menjadi kurir sabu di Surabaya berhasil dibekuk polisi. Tidak tanggung-tanggung, keduanya diamankan bersama barang bukti sabu seberat 1

Bupati Halikinnor Minta Desa Kembangkan Bumdes

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Dihadapan ratusan kepala desa, pendamping desa dan BPD yang mengikuti kegiatan penyuluhan pengelolaan keuangan desa, Rabu (7/12/2022), Bupati Kotim Halikinnor meminta setiap

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha