Menu

Play Video

Bom Bunuh Diri Tewaskan 32 Orang di Masjid Pakistan

Foto setelah kejadian ledakan

BEENEWS.CO.ID – Bom bunuh diri meledak diantara kerumunan orang yang sedang beribadah di sebuah masjid Kota Peshawar, Pakistan pada Minggu (30/01/2023).

 

Ledakan bom tersebut menewaskan sekitar 32 orang dan kurang lebih sebanyak 147 orang mengalami luka-luka, banyak di antaranya mengalami kritis.

 

Perdana Menteri Pakistan, Shebaz Sharif, menyebutkan bahwa ledakan bom ini merupakan serangan yang diduga ditargetkan untuk menyerang polisi.

 

Serangan ini terjadi pada saat dilaksanakan Sholat Dzuhur, dan diduga pelaku berada di barisan jamaah paling depan.

 

Siaran dari TV nasional menunjukkan polisi dan warga setempat beramai-ramai menyingkirkan reruntuhan bangunan dan berusaha mengeluarkan korban dari dalam masjid.

 

Dilansir dari media Reuters, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap aksi pengeboman ini.

 

Serangan ini merupakan serangan terparah yang terjadi di Peshawar sejak tahun lalu, yang mana sebelumnya juga terjadi bom bunuh diri di masjid Shi’ite Muslim saat ibadah sholat jumat yang menewaskan setidaknya 58 orang.

 

Kota Peshawar sering menjadi target serangan kelompok militan karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Afghanistan.

 

Salah satu kelompok yaitu Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), merupakan kelompok militan islamis yang memiliki tujuan untuk menggulingkan pemerintahan Pakistan dan menggantinya dengan pemerintahan islamis yang mereka usung.

 

TTP telah beberapa kali melakukan penyerangan yang ditargetkan terhadap polisi beberapa bulan belakangan, seperti pada Desember kemarin TTP mengepung kantor pusat Anti-teroris di daerah barat laut Pakistan.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha