Menu

Play Video

Taj Yasin Diusung PPP di Pemilihan Gubernur Jateng 2023

Taj Yasin Maimoen

SEMARANG, BEENEWS.CO.ID – Taj Yasin Maimoen yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah saat ini akan diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2024.

 

Taj Yasin dinilai sebagai kandidat yang potensial untuk diusung. Gus Yasin adalah putra dari ulama karismatik almarhum KH Maimoen Zubair.

 

Mohammad Arwani Thomafi selaku Sekjen DPP PPP, mengatakan keyakinannya untuk mengusung Gus Yasin dalam Pilgub 2024 mendatang, saat ditemui di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Wonorejo, Mijen, Semarang, Sabtu (28/1/2023).

 

“Pilgub Jateng kita punya Gus Yasin (Taj Yasin Maimoen), tidak ada kader lain, Taj Yasin yang paling potensial untuk kita usung di Pilgub (Jawa Tengah), tidak ada kandidat lain sekarang ini,” kata Arwani Thomafi.

 

Arwani juga mengungkapkan, jika tidak ada kendala dan kesempatan terbuka lebar maka yang pertama diajukan untuk maju Pilgub adalah Taj Yasin.

 

“Kalau ada kesempatan maka Taj Yasin yang pertama diajukan untuk Pilgub Jateng,” ucapnya.

 

Ia menjelaskan, PPP sedang fokus dalam proses pencalegan, agar mendapatkan perolehan kursi yang lebih banyak di legislatif.

 

Sementara untuk Pilpres 2024, PPP belum melakukan pembahasan walaupun sudah ada beberapa kader daerah yang sudah siap untuk mengembalikan kursi DPR RI.

 

“Kita mematangkan proses pencalegan di beberapa provinsi. Insyaallah di Februari akan lanjutkan di daerah lain, sejauh ini alhamdulillah keterisian dan beberapa kader tokoh siap untuk mengembalikan kursi DPR RI. Karena kita akan fokus pada bagaimana mengembalikan kursi di DPR, oleh karena itu kita belum melangkah pada persoalan Pilpres,” tambahnya.

 

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, yaitu setelah gelaran Pemilu 2024 yakni Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang dijadwalkan digelar pada 14 Februari 2024.

(Lauren)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha