Menu

Play Video

Bobby Nasution Akan Kurangi Aksi Premanisme

MEDAN, BEENEWS.CO.IDBobby Nasution dalam sisa masa jabatannya menjadi Wali Kota Medan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian.

 

Berbagai upaya sudah dilakukan agar perekonomian dapat meningkat. Selain mempermudah perizinan, Bobby Nasution juga fokus memantapkan UMKM, salah satu bagian yang dapat meningkatkan perekonomian.

 

Namun dalam prosesnya ditemukan hambatan dan kendala yang sangat disayangkan terjadi di lapangan, yaitu aksi premanisme dan oknum OKP yang selalu mengganggu para pelaku usaha, sehingga menghambat perekonomian di Kota Medan.

 

Menyikapi hal tersebut, Bobby pun dengan sangat tegas menginstruksikan jajaran perangkat daerah terkait agar dapat menekan dan mencegah aksi premanisme.

 

“Dengan tidak adanya aksi premanisme, para pelaku usaha nantinya akan lebih tenang berusaha dan investor pun juga akan berinvestasi di Kota Medan,” kata Bobby.

 

Menindaklanjuti perintah Wali Kota, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan akan mencegah aksi premanisme sesuai dengan tupoksinya.

 

Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, menjelaskan pihaknya akan melakukan pembinaan, khususnya bagi para pemuda.

 

“Dispora dan Badan Kesbangpol Kota Medan akan bekerja sama untuk memetakan pemuda yang tergabung dalam OKP. Kemudian sesuai tupoksi kita, kepada pemuda tersebut akan dilakukan pembinaan yang mengarah kepada olahraga,” ujar Pulungan, Senin (30/1/2023).

 

“Kita akan mengajak para pemuda ke arah yang lebih positif dengan berolahraga. Mudah-mudahan dengan cara ini dapat mengurangi aksi premanisme yang terjadi di tengah masyarakat,” jelasnya.

 

Selain Dispora dan Badan Kesbangpol, Satpol PP Kota Medan juga akan berusaha mengurangi aksi premanisme.

 

Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap, menjelaskan pada prinsipnya pihaknya menjalankan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah guna ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

 

“Satpol PP Kota Medan untuk mengurangi aksi premanisme akan bekerja sama dengan pihak keamanan penegakan hukum terutama Kepolisian. Yang artinya kami bekerja gerak cepat dengan Polrestabes Medan untuk mengurangi dan mencegah aksi premanisme yang dapat mengganggu UMKM yang akan berdampak pada investasi perekonomian sesuai dengan arahan Pak Bobby Nasution,” kata Rakhmat.

(Ayudia)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Warga Satiruk Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan

Keterangan foto: Korban serangan buaya di wilayah perairan Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur, saat mendapatkan perawatan medis.   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Serangan buaya

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha