Menu

Play Video

Tampil Apik di Ansan Greeners, Petualangan Asnawi Berlanjut di Liga Korea

Asnawi Mangkualam Bahar

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, kembali melanjutkan karirnya setelah tampil apik bersama klub Ansan Greeners, di K League 2, atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

 

Selama dua musim di Ansan Greeners, Asnawi yang berposisi sebagai pemain bertahan, telah resmi mendapatkan kontrak selama satu musim ke depan, bersama klub K League 2 lainnya, Jeonnam Dragons.

 

Hal itu diketahui setelah pihak Jeonnam Dragons memberikan keterangan resmi, bahwa Asnawi telah resmi dikontrak sebagai pemain baru dan menjadi pemain pertama yang berasal dari Asia Tenggara (Asean).

 

“Jeonnam resmi merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara [ASEAN] yang bermain untuk klub dan saat ini menjadi anggota timnas sepak bola Indonesia,” tulis pihak Jeonnam Dragons, pada Jumat (27/01/2023).

 

Performa apik Asnawi bersama Ansan Greeners, diyakini menjadi faktor kuat mengapa pihak Jeonnam Dragons merekrut pemain kelahiran asal Makassar tersebut. Bersama Ansan Greeners, Asnawi berhasil tampil sebanyak 40 kali, dengan torehan dua gol.

 

Bahkan, Asnawi juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik bersama Ansan Greeners, dengan menyabet Player of the Month K League 2, pada April 2021 silam.

 

Sementara itu, Kompetisi K League 2 2023 sendiri akan berlangsung pada 1 Maret, hingga 2 Desember 2023. Asnawi sendiri berpeluang menjalani debutinya, saat Jeonnam Dragons melawan Anyang, di Stadion Gwangyang, pada 1 Maret 2023 mendatang.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Sat Reskrim Sergai Ringkus 6 Pelaku Penganiayaan

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Enam pelaku penganiayaan di Kabupaten Sergai berhasil ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Sergai. Keenam pelaku ini diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap Juliadi

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha