Menu

Play Video

Perintah Khusus Wapres Ma’ruf pada Kementan Hadapi Krisis Pangan Dunia

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin, memberikan perintah khusus kepada lembaga dan jajaran negara, dalam menghadapi ancaman krisis pangan dunia. 

 

Perintah itu diberikan khusus oleh Wapres Ma’ruf kepada Kementerian Pertanian (Kementan), saat meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2023, di Hotel Bidakara, Jakarta. Dengan tema ‘Memperkuat Sektor Pertanian Sebagai Pengendali Inflasi dalam Menghadapi Krisis Pangan Dunia. 

 

Dalam acara tersebut, Wapres Ma’ruf memerintahkan kepada lembaga terkait, yakni Kementan untuk bisa menghadapi krisis pangan dunia, seperti identifikasi komoditas pangan. Serta fokus dalam mendorong pengembangan, termasuk indikator lain di dalamnya. 

 

“Saya memerintahkan Kementan agar mengidentifikasi komoditas pangan yang tepat dalam menghadapi krisis pangan dunia,” tulis Wapres Ma’ruf, di laman instagramnya, pada Rabu (25/01/2023). 

 

“Serta fokus mendorong pengembangannya, termasuk penetapan target produksi dan lokasinya,” tambahnya. 

 

Dalam Rakernas yang berlangsung hingga esok hari tersebut, Wapres Ma’ruf juga memberikan instruksi lainnya. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, meminta, agar Kementan tidak hanya berfokus pada angka surplus yang ada. 

 

“Saya juga meminta fokus kita agar jangan hanya pada surplus-nya saja. Tetapi juga pada besaran angkanya,” terang Wapres Ma’ruf. 

 

Dengan beberapa fokus yang diminta tadi, mulai dari identifikasi komoditas, penerapan target dan lokasi produksi, serta besaran angka yang ada, Wapres Ma’ruf yakin laju peningkatan surplus beras akan terjadi sehingga Indonesia tak perlu takut untuk menghadapi ancaman krisis pangan dunia.

 

“Harapannya, jumlah surplus terus meningkat  dari tahunke tahun. Sehingga produksi beras juga meningkat dari tahun ke tahun,” tutupnya.

(Abdul)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha