Menu

Play Video

Kaesang Ungkap Keinginannya untuk Terjun ke Politik ketika Berjumpa Jokowi dan Gibran di Solo

Kaesang Pangarep

SOLO, BEENEWS.CO.IDKaesang Pangarep mengungkapkan keinginannya berpolitik kepada Presiden Joko Widodo dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka.

 

Percakapan antara ayah dan anak itu terjadi saat acara makan siang di Ono Solo Coffee & Eatery, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

 

Ditemui di Balaikota Solo, Gibran menyampaikan ketertarikan adiknya Kaesang berpolitik, ketertarikannya muncul setelah melihat berbagai progres pembangunan yang ada di Kota Solo yang semakin meningkat. 

 

“Dengan melihat perkembangan Solo yang pesat tersebut mungkin membangkitkan keinginan Kaesang untuk terjun ke politik,” ujarnya.

 

Gibran menilai Kaesang hanya ingin berkontribusi di kotanya dan ingin ikut dalam mengembangkan kota asalnya dengan cara yang lain salah satunya terjun ke dunia politik.

 

“Kemarinkan kami ajak ke Solo Safari, Technopark, Ngarsopuro. Dia melihat pembangunan-pembangunan di Solo, perubahan-perubahannya seperti apa,” katanya, Selasa (24/1/2023). 

 

“Ini ternyata bukan masalah ingin tidak ingin, tapi masalah kontribusi,” tambahnya. 

 

Menurut Gibran, selama adiknya bisa memberikan kontribusi dan kemajuan untuk Kota Solo, itu hal yang baik. 

 

Keinginan Kaesang untuk membenahi Solo sangat besar, hal itu dapat dilihat dari kontribusinya memperbaiki sepak bola Solo hingga masuk ke liga 1.

 

“Dia bisa menyumbangkan dan berkontribusi lebih luas, kenapa tidak,” ucap Gibran. 

 

Gibran tidak ingin berkomentar lebih jauh lagi, karena apa yang diungkapkan Kaesang ini belum tau arahnya mau kemana.

 

“Biarkan Kaesang untuk belajar dan penjajakan terlebih dahulu,” ucapnya.

 

“Saya saat itu tidak memberi komentar apa-apa, biar anaknya belajar dan penjajakan dulu,” tambahnya.

 

“Aku tidak tahu arahnya Kaesang, maksudnya apa, aku juga tidak tahu,” katanya.

 

Gibran menilai Kaesang dalam hal manajemen memiliki kemampuan yang baik, itu sudah terbukti dan diperlihatkan dalam memanajemen klub Persis Solo dan berbagai perusahaan yang dipegang oleh Kaesang. 

 

“Misalnya Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang kayak kemarin KLB sampai sekarang Kaesang intens di situ, saya kira, Kaesang mampu,” kata Gibran.

 

“Saya lihat dia mampu. Dia ngerti manajemen. Cah nom belajarnya cepat,” ucapnya

 

Tahun 2020 lalu Kaesang juga pernah berkomentar kepada awak media atas ketertarikannya terjun di dunia politik, namun saat itu Kaesang masih ingin fokus mengelola bisnisnya.

 

“Tapi tidak menutup kemungkinan terjun di politik. Cuma sekarang enggak terpikirkan oleh saya. Tapi saya masih terus mengikuti berita politik yang ada,” ujar Kaesang (12/11/2020).

 

Profil singkat Kaesang: 

 

Kaesang memiliki nama lengkap Kaesang Pangarep, lahir di Solo pada 25 Desember 1994, dan saat ini berusia 27 Tahun, Kaesang memiliki 2 saudara yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu, dia pernah bersekolah di SDN 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo, SMPN 1 Solo, Sekolah Internasional Anglo-Cina, Singapura dan berkuliah di Singapore Institute of Management University.

 

Selain Persis Solo Kaesang juga memiliki berbagai bisnis dengan total 13 bisnis yang berjalan, di sektor kuliner, clothing dan Games.

 

Diantaranya, memiliki bisnis makanan Sang Pisang, bisnis Ternakopi bersama kakaknya Gibran, bisnis restoran Mangkokku bersama dengan Chef Arnold Poernomo, bisnis produk permainan yang bernuansa tradisional bernama Hompimpa Games dan yang paling akhir adalah menjadi Komisaris Rans Entertainment.

(Lauren)

 

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Iwan Bule

Pesan Iwan Bule Usai Timnas Gagal di Piala AFF

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami kegagalan untuk bisa melaju ke Babak Final Piala AFF 2022. Hasil itu didapati usai Timnas Indonesia mengalami

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha