Menu

Play Video

Harus Inovatif dan Solutif, PNS Pemkot Surabaya Bisa Naik Pangkat Lebih Cepat

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Surabaya yang ingin naik jabatan kini tidak perlu lagi menunggu hingga 4 tahun. Diketahui bahwa PNS yang ingin naik jabatan setidaknya harus menjabat dalam rentan waktu 4 tahun. 

 

Setelah itu, PNS yang bersangkutan akan mendapat kenaikan pangkat regular melalui sistem regular atau sistem pilihan.

 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjanjikan kenaikan pangkat bagi staf hingga kepala dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebelum empat tahun dengan syarat harus inovatif dan juga solutif terhadap permasalahan yang ada.

 

“Nanti staf atau pun kepala seksi (kasi), kepala bidang (kabid) atau kepala dinas (kadis) yang bisa menciptakan sesuatu yang baru dan bisa meningkatkan kinerja OPD yang dipimpinnya, maka akan saya berikan kenaikan pangkat pilihan, tidak usah nunggu empat tahun, bisa langsung naik,” kata Eri, dilansir dari SuaraSurabaya.

 

Janji tersebut ia sampai bersamaan dengan pelantikan Ikhsan sebagai Sekretaris Kota Surabaya definitif dan sejumlah lurah serta camat hari ini, Rabu (25/1/2023) di Balai Kota.

 

Ikhsan disebut sebagai salah satu contoh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya yang mendapat kenaikan jabatan atas Inovasinya. Dari jabatan sebelumnya sebagai Inspektur di Inspektorat Kota Surabaya, ia berhasil memberikan layanan dan membuka aduan pungutan liar (Pungli) di daerah Surabaya.

 

Kenaikan pangkat untuk setiap Kepala Dinas maupun Staf Pemerintahan dianggap pantas karena merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Surabaya. 

 

Eri berharap, dengan adanya kebijakan kenaikan pangkat ini, seluruh jajaran pegawai bisa berlomba-lomba untuk memberikan inovasinya sehingga bisa menciptakan pejabat yang berkompeten.

 

“Saya butuh orang yang punya inovasi dan solusi untuk menyelesaikan masalah Kota Surabaya. Sehingga di titik tertentu pangkat-pangkat yang kita butuhkan untuk ngisi kabid, kadis, terisi orang-orang solutif tidak cuma yang pangkat naik empat tahunan. Tapi diisi orang-orang inovatif, solutif. Sekarang ini sudah kelihatan banyak (dinas yang melalukan inovasi),” pungkasnya.

(Jeni)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Lionel Messi Akhiri 2 Musim Petualangan di PSG

Lionel Messi Resmi Tinggalkan PSG Setelah 2 Musim Petualangannya. (PSG)   BEENEWS.CO.ID – Salah satu pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi, secara resmi meninggalkan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha