Menu

Play Video

Gubernur DIY Dukung KKN Terkonsolidasi UGM

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X

YOGYAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, menyampaikan dukungannya untuk terwujudnya KKN terkonsolidasi dengan program-program dari pemerintah. 

 

Dukungan ini disampaikan oleh Sri Sultan saat menerima audiensi dari Rektor UGM Prof dr Ova Emilia dan tim, pada Selasa (24/1/2023) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatuhan, Yogyakarta. 

 

Dalam kunjungannya, Ova menjelaskan bahwa masing-masing desa memiliki permasalahannya sendiri yang tidak dapat digeneralisasikan penanganannya. 

 

“Kita lebih banyak ke pengembangan desa khususnya. Beliau (Sri Sultan) menginginkan supaya universitas mempunyai kontribusi yang nyata untuk pengembangan desa,” jelas Eva. 

 

Hal tersebut mendasari UGM untuk menyusun program KKN yang bekerjasama dengan Pemda DIY sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Dr Arie Sudjito, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat dan Alumni UGM, menambahkan, banyak perguruan tinggi di Yogyakarta yang memiliki program KKN namun berjalan sendiri-sendiri dan tidak terkonsolidasi dengan baik. 

 

“Maka dari itu, selain menggandeng Pemda DIY, program KKN ini juga akan menggandeng perguruan tinggi lain di DIY dan akan banyak menangani penanggulangan kemiskinan, program-program digitalisasi dan segala yang dibutuhkan oleh desa,” ujarnya.

 

Nantinya, program KKN ini akan dikonsolidasi dengan matang dari Pemda, Universitas dan juga desa sehingga dapat berjalan dengan efektif dan diharapkan mampu menyelaraskan agenda pemerintah dengan berbagai perguruan tinggi. 

 

Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi perguruan tinggi bagi masyarakat. 

 

Untuk itu Arie dan tim akan menggarap program ini bersama perguruan tinggi lainnya melalui kelas sharing sebagai langkah awalnya.

(Lauren)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Indonesia Akan Gelar Festival Dangdut Internasional

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pecinta musik dangdut di Tanah Air tentunya pasti akan bangga. Pasalnya, Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf)

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha