Menu

Play Video

Asik Pesta Miras, Warga Solo Ini Ditangkap Polisi karena Membawa Pil Koplo Eximer

SOLO, BEENEWS.CO.ID – Tujuh pemuda diamankan polisi di tempat parkir lapangan mini Cengklik, Banjarsari, Kota Solo.

 

Salah satunya berinisial MKS (21) warga Nusukan, Solo. MKS diduga kuat membawa pil koplo yang disembunyikan di celana dalamnya, dan diketahui pil tersebut berjenis eximer sebanyak 10 butir.

 

Kasat Samapta Polresta Solo Kompol Dani Permana,  mengatakan sebelum berganti hari tujuh orang ditangkap tim Sparta, pada Senin (23/01/2023) dini hari sekitar pukul 24.00 WIB.

 

“Penangkapan berawal adanya laporan dari warga melalui call center tim Sparta 08112957110. Ada sekelompok pemuda sedang pesta miras di tempat parkir lapangan mini Cengklik, Banjarsari,” kata Dani, Selasa (24/01/2023).

 

Setelah mendapat laporan dari warga, polisi pun segera bergerak menyisir lapangan mini Cengklik, dan mendapati memang ada sekumpulan anak muda yang sedang pesta miras di area parkir lapangan mini. 

 

“Ketujuh pemuda tersebut ditanya satu persatu terlebih dahulu oleh petugas,” ujar Dani.

 

Sebelumnya pelaku berinisial MKS juga sempat ditanya mengenai pil koplo tapi tidak mengakui membawa pil koplo. 

 

Setelah dilakukan penggeledahan kepada tujuh pelaku tersebut, ditemukan 10 butir pil koplo yang dibungkus kertas rokok yang dimasukkan kedalam plastik serta disimpan di dalam celana dalam MKS. 

 

Akhirnya ketujuh pelaku tersebut digelandang ke Mapolresta Solo. Pelaku yang berinisial MKS kemudian diserahkan ke Satuan Narkoba untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan keenam lainnya di proses secara Tippiring.

 

“Dari penangkapan, tim Sparta berhasil menyita barang bukti berupa satu botol air mineral berisi ciu, sepuluh butir pil eximer dan satu buah button stick,” jelasnya.

 

Karena perbuatannya, MKS akan dikenakan pasal 197 UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara, dan 6 lainnya akan di proses secara Tipiring.

 

“Enam orang yang minum miras diproses secara tipiring. Sedangkan seorang pelaku (MKS) akan dikenakan pasal 197 UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun,”  katanya.

(Lauren)

 

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

UMP Kalteng Mengalami Kenaikan, Berikut Nominalnya

PALANGKARAYA, BEENEWS.CO.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) pada 2024 mendatamg mengalami kenaikan jika dibandingkan 2023.   Kepala Dinas Tenaga

Kominfo Targetkan Pembangunan Infrastruktur

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Tiga target pembangunan infrastruktur digital atau teknologi informasi dan komunikasi, yakni pembangunan infrastruktur hulu berupa satelit, pusat data nasional dan Balai Besar

3 PO Bus dengan Armada Terbesar di Indonesia

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah usai. Masyarakat pun akan kembali disibukkan dengan rutinitas dan aktivitas seperti sedia kala.   Dalam

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha