Menu

Play Video

DPR Kutuk Pembakaran Al Quran di Swedia

embakaran Alquran yang dilakukan oleh ekstrimis

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID –  Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan pembakaran Alquran yang dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan Swedia-Denmark di depan kedutaan besar Turki di Stockholm, Swedia. 

 

Hal tersebut mematik kritik dan protes dari berbagai negara Islam seluruh dunia.

 

Tak ketinggalan Indonesia yang juga turut mengutuk tindakan tersebut. 

 

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar tak hanya mengecam namun mengatakan aksi tersebut dapat memicu ketegangan antar umat beragama di dunia.

 

“Saya tentu saja mengecam keras aksi pembakaran Kitab Suci Alquran di Swedia, itu bukan saja tidak sesuai dengan nilai keagamaan dan toleransi, malah lebih dari itu bisa memicu ketegangan,” kata Muhaimin dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta otoritas Swedia untuk menindak tegas pelaku pembakaran Alquran tersebut dan mengimbau seluruh umat Islam untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

 

“Membakar Alquran itu jelas melukai umat Islam, saya mendorong aparat kepolisian di Swedia menindak tegas para pelaku. Tapi yang paling penting kita (umat Islam) harus tetap tenang, tidak terprovokasi dengan aksi itu,” ucap Muhaimin

 

Seperti diketahui sebelumnya, aksi pembakaran Alquran di depan kedutaan besar Turki di Stockholm, Swedia itu dilakukan oleh Rasmus Paludan, pemimpin partai politik sayap kanan Denmark Garis Keras, yang juga berkewarganegaraan Swedia

(Fakhry)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha