Menu

Play Video

Berikan Hiburan yang Terjangkau, Pemkot Surabaya Akan Buka Kembali THR 

foto Taman Hiburan Rakyat (THR)

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Kabar gembira untuk warga Surabaya, karena pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan kembali membuka Taman Remaja Surabaya (TRS) dan Taman Hiburan Rakyat (THR) yang berada di Jalan Kusuma Bangsa, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Sebelumnya, TRS dan THR sempat resmi ditutup pada tahun 2018 dikarenakan pengelolanya, PT Sasana Taruna Aneka Ria (STAR) dituding melakukan sejumlah pelanggaran. 

 

Pelanggaran tersebut seperti, wahana yang tidak terawat, PBB yang menunggak hingga tidak kesesuaian bangunan dan IMB menjadi beberapa faktor yang menyebabkan Pemkot menutup Taman Hiburan di Surabaya ini.

 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengaku iri karena Surabaya tidak memiliki taman hiburan, sementara daerah lain memiliki beragam taman hiburan tentu saja dengan harga terjangkau.

 

Oleh karena itu, harga untuk tiket masuk nantinya akan dipatok dengan harga  Rp25 ribu per orang.

 

Harga tiket ini nantinya akan berbeda dengan harga untuk bermain wahana.

 

“Targetnya selesai 2023, dimulai hari ini. Maksimal masuknya Rp25 ribu, terus kalau di dalamnya ada permainan beda lagi,” kata Eri, Senin (23/1/2023), dilansir dari Suara Surabaya.

 

Rencananya, pembangunan TRS dan THR akan dimulai dalam waktu dekat dan diprediksi akan selesai pada akhir tahun 2023.

 

Ketika disinggung soal wahana, Cak Eri menjelaskan, bahwa tidak ada yang berbeda dari sebelumnya.

 

Yang berbeda, akan ada lebih banyak plaza terbuka sebagai wadah pementasan dan seniman menyalurkan bakat mereka sekaligus bisa menghibur warga Surabaya yang datang berkunjung.

 

“Wahana hampir sama tapi tidak ekstrem-ekstrem gitu. Banyak plaza terbuka. Ada Srimulat dihidupkan lagi di plaza terbuka. Ludruk Jula-Juli, ada yang kekinian itu Luntas, bisa dimunculkan, bisa membuat anak muda senang ludruk, remo, nanti ditampilkan di sana. Ada seperti museum-museumnya begitu,” jelas Eri.

(Jeni)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Ramadan di Kotim Masih Musim Penghujan

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Hingga memasuki pertengahan bulan Maret 2023, hujan masih kerap turun di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bahkan belum ada tanda-tanda terjadinya musim

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha