Menu

Play Video

Pakar Ekonomi Unair Sebut Barang Mewah Bisa Jadi Tren Investasi 2023

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Melihat dari tren yang ada, tahun 2023 akan menjadikan produk mewah seperti jam tangan dan fashion sebagai salah satu investasi.

 

”Tren ini sebenarnya sudah marak sejak pandemi. Di mana masyarakat atau calon investor punya budget untuk investasi, tetapi tidak tahu harus berinvestasi ke mana dan dalam bidang apa. Investasi di barang mewah dinilai aman karena memiliki fluktuasi yang tidak banyak berubah,” tutur Pakar ekonomi Universitas Airlangga, Puput Komalasari.

 

Puput juga menjelaskan selain property, barang mewah kini juga dijadikan leading investasi. Faktor perubahan gaya arah investasi diakibatkan oleh dampak ekonomi yang terhambat dan krisis ekonomi global.

 

Ia juga menjelaskan kepada masyarakat yang berminat untuk mulai berinvestasi ke barang mewah, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

 

Hal paling dasar adalah ketahui dulu pangsa pasar. 

 

Menurut puput, pangsa pasar branded itu memiliki spesifikasi jadi tidak sembarang orang. Cara paling mudah adalah calon investor bisa bergabung dengan komunitas atau kelompok tertentu.

 

Sementara itu, luxury watch expert Antonius mengatakan, terdapat empat brand besar yang biasa menjadi pilihan para investor. 

 

Alasannya, nilai keempat brand tersebut cukup tinggi dan layak diinvestasikan.

 

”Biasanya ada empat brand yang paling diminati sebagai investasi, yakni Patek Philippe, Rolex, Audemars Piguet, dan Richard Mille,” terang Antonius.

 

Selain itu, Antonius juga menginformasikan kepada para calon investor, bahwa hal paling mendasar adalah memahami makna jam tangan dan produk mewah yang akan diinvestasikan.

 

Ia mencotohkan barang mewah seperti jam tangan. 

 

Menurutnya, jam tangan mewah memiliki nilai tinggi yang bisa diturunkan dari generasi ke generasi karena tidak hanya tahan lama tapi juga memiliki kualitas tinggi.

 

”Sehingga bisa diwariskan pada anak cucu juga,” kata Antonius.

(Jeni)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha