Menu

Play Video

HP Siswi Ponorogo Meledak saat Jam Pelajaran

pemeriksaan di tkp

PONOROGO, BEENEWS.CO.ID – Salah seorang siswi berinisial CE (17) di SMKN 1 Slahung, menderita luka bakar dan bengkak pada wajah setelah Handphone (HP) miliknya meledak di jam pelajaran. Saat ini handphone korban telah diamankan sebagai barang bukti untuk diselidiki polisi.

 

Kapolsek Slahung, AKP Haryono membeberkan kronologi meledaknya handphone korban. Menurutnya kejadian itu terjadi pada Selasa (17/1/2023), saat itu korban membawa handphone-nya ke sekolah.

 

“Korban mengecas HP-nya di dalam kelas. Setelah jam pelajaran kelas masuk, dia mencabut cas dan menyimpan HP-nya di laci meja,” tutur Haryono, Rabu (18/1/2023).

 

Pada pukul 08.45 WIB, saat berlangsung mata pelajaran agama, korban mencoba menyalakan. Setelah menyala sebentar, tidak berapa lama mati lagi.

 

“Oleh korban, HP-nya diletakkan di meja. Kemudian saat korban memegang kembali HP-nya langsung meledak. Korban langsung melempar HP-nya ke bawah meja dalam keadaan terbakar,” terang Haryono.

 

Korban pun langsung dilarikan ke RSUD dr Harjono, Ponorogo, untuk mendapatkan perawatan luka bakar yang dideritanya. 

 

Api yang masih menyala di handphone korban langsung disiram air untuk dipadamkan.

 

“Langkah polisi saat ini memintai keterangan para saksi dan melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut,” papar Haryono.

 

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhat-hati dalam menggunakan handphone terutama saat mengecas agar tidak terlalu lama.

 

“Pesan kepada masyarakat apabila mengecas HP jangan terlalu lama, apabila sudah penuh langsung dicabut agar HP tidak mengalami trouble atau panas,” tandas Haryono.

(Jeni)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha