JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil mencatatkan penjualan yang sangat mengesankan di sepanjang 2022, di mana 30 ribu unit lebih produknya telah terjual.
Tentunya, catatan apik tersebut membuat naik 10 kali lipat, atau 1.000 persen. Jika dibandingkan dengan catatan penjualan di tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 3 ribuan unit.
Chief Operating Officer (COO) HMID, Makmur mengatakan, pencapaian luar biasa tersebut patut diapresiasi. Sebab, sebagai merek ‘baru’ di pasar Indonesia, peningkatan penjualan Hyundai dalam dua tahun terakhir tergolong signifikan.
“Tahun 2020 kita jual 200 unit mobil, 2021 naik jadi 3 ribuan unit, kemudian 2022 kemarin naik 10 kali lipat jadi 30 ribu unit lebih. Tidak gampang bagi suatu merek baru membangun citra dan mendapat kepercayaan masyarakat,” ujar Makmur.
Berkat peningkatan penjualan tersebut, Hyundai kini menempati urutan ke-8 dalam daftar merek mobil terlaris di Indonesia sepanjang 2022.
Bahkan, pabrikan asal Korea Selatan tersebut mampu menyalip posisi Wuling, yang kini merosot ke urutan 10.
Tak ingin cepat berpuas diri, Makmur pun mengaku, bahwa pihaknya masih akan berfokus pada kebutuhan konsumen di tahun 2023. Itulah mengapa, Hyundai telah menyiapkan sejumlah program baru dengan tajuk worry free-nya.