Menu

Play Video

Baguna PDIP Kalsel Laksanakan Apel Siaga Bencana di Kiram Park

Baguna melaksanakan Kemah Siaga Bencana

BANJARMASIN, BEENEWS.CO.ID – Baguna Kalimantan Selatan telah melaksanakan Kemah Siaga Bencana yang bertempat di Kiram Park, pada 14 – 15 Januari 2023.

 

Kegiatan kemah ini tak hanya sekadar mengupgrade pengetahuan peserta mengenai tentang penanganan kebencanaan, tetapi juga melahirkan rekomendasi bagi Baguna Se-Kalsel dalam menyusun gerak langkah di tahun 2023.

 

Kepala BAGUNA Kalsel Rizal Nagara, menyampaikan dalam rapat konsolidasi yang diadakan di Perkemahan Kiram Park ini banyak rekomendasi yang disepakati.

 

“Pertama Baguna Cabang yang belum jelas struktur kepengurusan serta belum ada Kepala Baguna definitif yang di SK-kan DPC harus segera kita perbaiki dan kordinasikan dengan DPC serta Baguna Daerah, agar sebelum Juni 2023 semua Baguna Cabang terstruktur organisasi ditingkat cabang hingga kecamatan,” ujarnya.

 

“Rekomendasi kedua, kita tidak hanya fokus kepada bencana-bencana alam, tapi Baguna Se-Kalsel sinergi dan kolaborasi dengan BKKBN untuk terlibat aktif turun ke masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan stunting dan gizi buruk,” ucap Rizal kepada Beenews.co.id, Rabu (18/1/2023).

 

Untuk memotivasi personil Baguna Cabang, Rizal merekomendasikan kegiatan Kemah Siaga Bencana diusahakan akan selalu diadakan setiap tahun, dalam setiap tahunnya akan selalu ada nominasi Baguna Cabang teraktif sebagai bentuk reward dan motivasi bagi Baguna Cabang lainnya untuk lebih aktif.

 

“Pada tahun 2022, Baguna teraktif berikan kepada Baguna Cabang Tanah Bumbu,” ujarnya.

 

“Rekomendasi terakhir, kita juga komitmen agar Baguna Cabang Se-Kalsel aktif di media sosial dan media online, agar setiap kegiatan Baguna Se-Kalimantan Selatan selalu mempunyai jejak digital dan sebagai laporan pertanggung jawab partai kepada masyarakat di Bidang Sosial, Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana,” jelasnya.

 

Kegiatan Kemah Siaga Bencana ini turut mengundang Kepala BKKBN Kalsel, Kepala BMKG Kalsel, BPBD Bidang Kedaruratan, dan Instruktur Basarnas untuk melakukan simulasi Water Rescue di Danau Kiram Park.

(Rahim Arza)

 

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

GMPI DKI Tunggu Instruksi PPP Dukung Sandiaga Nyapres

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta, Islahuddin, menyambut baik wacana mengusung Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Menurutnya,

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha