Menu

Play Video

Afeela, Mobil Listrik Baru Produksi Honda dan Sony yang Saingi Tesla

Peluncuran mobil listrik

BEENEWS.CO.ID – Dua raksasa perusahaan dunia asal Jepang, yakni Honda dan Sony melakukan kolaborasi yang melahirkan ‘Sony Honda Mobility’. 

 

Dua perusahaan teknologi dan otomotif terbesar tersebut, menandai debutnya dengan memperkenalkan merek mobil listrik baru bernama ‘Afeela’.

 

Peluncuran mobil listrik tersebut diumumkan langsung oleh CEO Sony Honda Mobility, Yasuhide Mizuno, di pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas. Afeela pun diperkenalkan sebagai mobil listrik konsep pertama dari Sony Honda Mobility.

 

Afeela didesain dengan konsep mobil listrik yang cukup unik, di mana pada bagian depannya, terdapat informasi yang bisa dibagikan kepada siapa pun yang melihatnya dari luar. 

 

Informasi tersebut bisa berupa cuaca, status pengisian daya mobil, atau bahkan iklan sekalipun. 

 

Lebih lanjut, Mizuno memang tidak memberikan penjelasan secara gamblang, mengapa nama Afeela dipilih. 

 

Namun, Mizuno mengatakan, kata ‘feel’ di antara nama Afeela, adalah inti dari pengalaman mobilitas yang ingin mereka bangun.

 

Mizuno juga memberikan beberapa bocoran terkait informasi kapan peluncuran mobil listrik tersebut. Di mana babak pre-order sendiri akan dibuka pada paruh pertama tahun 2025, dan produksi pertama akan dikirim ke wilayah Amerika Utara pada 2026.

 

Diketahui sebelumnya, pihak Honda tengah menyiapkan sebuah mobil listrik otonom yang dilengkapi berbagai teknologi hiburan. 

 

Dan bersama Sony, mereka disebut-sebut akan ‘menanamkan’ konsol Playstation 5 atau PS5 di kendaraan canggih tersebut.

 

Kepala Sony Honda Mobility, Izumi Kawanishi mengatakan, mengintegrasikan PS5 ke dalam suatu mobil merupakan rencana brilian yang masuk akal. 

 

Menurutnya, dengan begitu, pihaknya bisa menyaingi teknologi yang dimiliki Tesla.

 

“Sony memiliki konten, servis, dan teknologi hiburan yang bisa menggerakkan manusia. Kami mengadaptasi aset tersebut untuk mobilitas. Ini merupakan kekuatan kami untuk menghadapi Tesla,” ujar Kawanishi.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Pemkab Kotim Gelar Pasar Murah di Kecamatan Baamang

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Untuk menekan laju inflasi kenaikan harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, kembali menggelar pasar murah, yang kali ini

Paripurna DPR RI Setujui 39 RUU Prolegnas Prioritas 2023

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Rapat Paripurna DPR RI menyetujui sebanyak 39 Rancangan Undang-Undang (RUU) termasuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2023. Persetujuan dilakukan setelah mendengarkan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha