Menu

Play Video

Saat Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Terlihat Kompak dan Saling Lempar Pujian di Acara NU

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir diketahui sangat kompak dan saling lempar pujian.

 

Hal itu terjadi dalam acara Porseni Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sritex Arena, Kota Surakarta, Jateng, pada Senin (16/1/2023) malam.

 

Tak hanya itu, keduanya juga terlihat kompak, dalam memakai peci berwarna hitam. Kedua tokoh publik tersebut diketahui duduk di antara Rais Aam Pengurus Besar NU, KH Miftachul Akhyar.

 

Dalam sambutannya, Baik Ganjar maupun Erick, sama-sama saling lempar pujian, di hadapan para peserta.

 

Ganjar pun menilai bahwa sosok Erick adalah tokoh luar biasa, yang telah berhasil melambungkan nama Indonesia di kancah dunia.

 

“Indonesia terangkat karena Asian Games (2018) yang sukses luar biasa,” kata Ganjar.

 

Saat penyelenggaraan Asian Games 2018 silam, Erick sendiri dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Indonesia Asain Games Organizing Committee (Inasgoc) 2018. Event tersebut pun berhasil dan menjadi perbincangan di kancah dunia.

 

Tak ingin dipuji sendirian, Erick pun seakan membalas sambutan yang telah dilayangkan oleh Ganjar. Erick mengatakan, meski dirinya dan Ganjar memiliki perbedaan (dalam hal sepak bola), namun ia yakin bahwa ada persamaan yang akan menyatukan, seperti kecintaannya terhadap NU.

 

“Namun, Alhamdulillah, walaupun (pilihan klub sepak bola) berbeda, namun hatinya tetap sama, yaitu sama-sama buat NU,” puji Erick.

 

Sesaat memberikan sambutannya, Erick pun kemudian secara resmi membuka Porseni NU. Erick pun berharap agar kompetisi tersebut bisa digelar secara rutin, tiap tiga tahun sekali.

 

“Saya harapkan setidaknya setiap tiga tahun sekali dilaksanakan. Saya kira siapapun pemimpinnya nanti, semoga terus mendukung Porseni NU yang tiga tahun sekali, karena ini penting demi menemukan bibit berprestasi ke depan,” tandas Erick.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Hasil Drawing Babak 16 Besar UCL 2023/24

Hasil Drawing 16 Besar UCL 2023/24.   JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Drawing Babak 16 Besar UEFA Champions League (UCL), baru saja tuntas digelar. Hasilnya, drawing tersebut

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha