Menu

Play Video

Pencalonan Erick Thohir Sebagai Calon Ketua PSSI Didukung Banyak Pihak

encalonan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pencalonan Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Minggu (15/01/2023), dianggap sebagai angin segar bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Tak ayal, ragam dukungan pun terus berdatangan dari banyak pihak akibat langkah pencalonan tersebut.

 

Sebut saja Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep. Walikota Solo tersebut menyatakan memberikan dukungan maju kepada Erick lantaran dinilai mampu untuk mengemban tugas sebagai orang nomor satu di PSSI.

 

“Kita yang tadi Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) bilang, meskipun pak menteri baru satu tahun di Persis (Solo), tapi impact untuk Persis sangat luar biasa. Jadi beliau bakal bisa untuk memimpin PSSI,” ujar Kaesang.

 

Setali tiga uang, Chairman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, menilai, sosok Erick Thohir dinilai memiliki nyali untuk bisa membenahi dunia sepak bola, yang menjadi kecintaan masyarakat Indonesia.

 

“Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” tegas Raffi.

 

Sementara itu, Politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga turut menyampaikan dukungannya. Melalui laman twitter, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia tersebut mengatakan bahwa Erick adalah sosok yang mengerti betul dunia sepak bola.

 

“Sebagai warga negara pecinta sepak bola, saya dukung Mas @erickthohir menjadi Ketum PSSI. Ia sosok manager profesional.”

 

“Ia mengerti peta masalah keterbelakangan sepak bola kita. Bagaimana mengelolanya sebagai tempat yang aman-nyaman untuk olahraga, industri hiburan dan kebanggaan rakyat Indonesia.”

 

Menanggapi hal tersebut, Erick pun mengucapkan rasa terima kasihnya. Erick juga menegaskan, bahwa diperlukan nyali untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

 

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori, banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” tutur Erick.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha