Menu

Play Video

Kronologi Jatuhnya Pesawat Yeti Airlines yang Menewaskan 72 Penumpang

tempat kecelakaan Yeti Airlines

BEENEWS.CO.ID – Dunia maskapai penerbangan khususnya di Nepal kini sedang berduka, atas terjadinya kecelakaan pesawat yakni Yeti Airlines di Pokhara, Nepal. 

 

Dalam 30 tahun terakhir, ini menjadi kecelakaan terburuk di negara tersebut. Peristiwa ini menewaskan sebanyak 68 penumpang.

 

Diduga, pesawat tersebut mengalami kecelakaan ketika hendak mendarat.

 

Yeti Airlines diketahui membawa 37 laki-laki, 25 perempuan, tiga anak-anak dan tiga bayi. Sebanyak 53 penumpang dan keempat awak adalah warga negara Nepal sementara ada lima WN India, empat WN Rusia, dua WN Korea lalu masing-masing satu WN Australia, Argentina, Prancis, dan Irlandia.

 

Insiden terjadi pada Minggu (15/1/2023) waktu setempat, pesawat bertolak dari ibu kota Kathmandu ke Pokhara.

 

Mengutip The Rising Nepal, kota itu adalah yang terpadat kedua di negara tersebut dan menjadi pintu gerbang ke Himalaya. Pokhara sendiri terletak sekitar 129 kilometer (80 mil) di sebelah barat Kathmandu.

 

Pada pukul 10.05 pagi, pesawat melakukan kontak terakhir dengan bandara Pokhara, sekitar 18 menit setelah lepas landas. Pesawat kemudian mulai terjun di Ngarai Sungai Seti di dekatnya.

 

“Angkatan Darat Nepal dan berbagai departemen kepolisian telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan dan sedang melakukan operasi penyelamatan,” kata otoritas penerbangan sipil dalam sebuah pernyataan.

 

Berdasarkan informasi yang beredar, sebuah klip video yang sempat diabadikan warga setempat menunjukkan detik-detik sebelum pesawat jatuh. 

 

Pada awalnya terlihat pesawat terbang rendah di atas daerah berpenduduk dan berguling ke samping hingga tidak terlihat lagi di klip, hingga pada akhirnya ledakan keras terdengar diakhir video.

(Jeni)

 

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha