Menu

Play Video

Uni Emirat Arab (UEA) Negara Arab Pertama yang Ajarkan Materi Holocaust di Sekolah

BEENEWS.CO.ID – Berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar UEA di Amerika Serikat pada pekan lalu, materi Holocaust akan dimasukkan ke dalam kurikulum Sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah (SMP).

 

Rencana ini menjadikan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai negara Arab pertama yang mengajarkan Holocaust di sekolah.

 

Holocaust adalah peristiwa penganiayaan dan pembantaian yang dilakukan oleh rezim Nazi Jerman terhadap Yahudi yang terjadi di seluruh Eropa antara 1933 dan 1945.

 

Keputusan ini diambil karena UEA merasa ada banyak negara terutama di negara Arab belum memasukkan Holocaust dalam kurikulum sekolahnya.

 

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk menjangkau audiens baru dan Yad Vashem sedang berupaya membuka jalan untuk membawa kesadaran Holocaust ke dunia berbahasa Arab, di sebagian besar dunia berbahasa Arab, sampai saat ini, hanya ada sedikit atau tidak ada dialog dengan Yad Vashem tentang peristiwa dan kekejaman Holocaust,” kata juru bicara organisasi Simmy Allen.

 

Seperti yang diketahui sebelumnya, UEA telah menormalisasi hubungannya dengan Israel pada tahun 2020 lalu.

 

Sejak saat itu, UEA telah gencar mendorong dan mendukung pengungkapan sejarah mengenai Holocaust yang dikenal sebagai Abraham Accords.

 

Saat itu, Menteri Luar Negeri UEA Abdullah Bin Zayed mengunjungi tugu peringatan utama Holocaust Berlin pada akhir 2020 bersama mitranya dari Israel.

 

Pada 2021, pameran peringatan Holocaust pertama di wilayah Arab dibuka di Dubai.

 

Nantinya, UEA bekerja sama dengan Institut Pemantauan Perdamaian dan Toleransi Budaya dalam Pendidikan Sekolah yang berbasis di Tel Aviv (Israel) dan London (Inggris) serta Yad Vashem yang merupakan museum peringatan Holocaust di Yerusalem untuk membantu membangun kurikulum baru ini.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Liga 2 Dihentikan, PSMS Medan Bubarkan Tim

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Setelah komite eksekutif atau Exco PSSI telah memutuskan lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia musim 2022/2023 dihentikan, PSMS Medan akhirnya memutuskan membubarkan tim.

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha