Menu

Play Video

Perempuan Milenial Potensial Mendapat Pembekalan sebagai Tour Guide di Bromo

Tour Guide di Bromo

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Puluhan perempuan milenial yang berminat dalam bidang kebahasaan dan pariwisata bergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Timur.


Perkumpulan ini menggelar pelatihan bahasa Inggris dan praktek menjadi tour guide di Desa Kunci Wringinanom, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jatim.

 

Srikandi Ganjar Jatim bekerja sama dengan Komunitas Pelaku Wisata Desa Wringinanom. Pelatihan ini mengusung tema ‘Fun and Effective English Learning’.

 

Meskipun sudah berlangsung sejak Senin (9/1) hingga Jumat (13/1), namun masih hangat diperbincangkan karena ini merupakan kegiatan positif yang bisa ditiru oleh wilayah lain dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan mendorong potensi pariwisata.

 

Setelah mendapat pelatihan, para peserta melakukan praktek lapangan menjadi Tour Guide bagi wisata mancanegara di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Malang, Jatim pada Sabtu (14/1/2023).

 

“Lima hari kami latihan secara eksklusif di Srikandi Ganjar Jatim, langsung hari keenamnya, turun ke lapangan untuk praktek langsung kepada turis asingnya,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim Cindy Maghriza.

 

Chindy menjelaskan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menggali potensi sumber daya manusia dari perempuan milenial Desa Kunci Wringinanom.

 

Mengingat desa ini kerap disinggahi wisatawan mancanegara yang hendak berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dengan kegiatan ini diharapkan nantinya mampu mendorong perkembangan pariwisata setempat.

 

“Karena ini adalah bagian dari upaya membuka lapangan kerja baru, terutama milenial yang ada di Desa Wringinanom. Mereka nanti bisa menjadi tour guide kepada tamu mancanegara yang datang. Jadi itu menjadi lapangan pekerjaan ke depannya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Chindy mengungkapkan para peserta terlihat antusias dengan hadirnya kegiatan pelatihan ini. Ia pun berharap nantinya akan semakin banyak milenial di Desa Wringinanom yang berdaya dan memajukan daerahnya.

 

Sementara itu, salah satu wisatawan mancanegara asal Inggris bernama Lewish Cornish mengapresiasi tour guide dari Srikandi Ganjar Jatim. Ia mengaku merasa nyaman saat perjalanan wisatanya dipandu oleh mereka


Meskipun ini pengalaman pertama bagi Lewish berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger, ia mengaku ingin kembali lain waktu setelah dipandu oleh peserta pelatihan bahasa inggris Srikandi Ganjar Jatim.


“Ya ini adalah hari yang sangat menyenangkan. Untuk yang pertama kalinya, saya mengunjungi Bromo dan dipandu oleh tour guide yang menjelaskan soal sejarah dan acara-acara kepada saya. Saya sangat tertarik dan akan berkunjung lagi ke sini,” ucapnya.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha