Menu

Play Video

Miss Bahrain, Satu-satunya Finalis Tidak Berbikini di Ajang Miss Universe

Miss Bahrain

BEENEWS.CO.ID – Kontes kecantikan bergengsi dunia digelar pada 14 Januari 2023 di New Orleans Morial Convention Center di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

 

Dalam perhelatan Miss Universe 2022 ke 71 ini, ada salah satu yang menarik perhatian seluruh dunia.

 

Perhatian tersebut ditujukan kepada Miss Bahrain 2022 Evlin Khalifa.

 

Tidak seperti kontestan lainnya, ia menjadi satu-satunya peserta yang tidak menggunakan bikini di ajang kontes kecantikan Miss Universe 2022.

 

Khalifa tampil berbeda di antara yang lainnya dengan mengenakan burkini. Burkini sendiri adalah baju renang yang menutupi seluruh tubuh dari kaki hingga kepala.

 

Penampilan Khalifa pada malam itu pun mencuri atensi seluruh khalayak. Ini merupakan penampilan kedua Miss Bahrain, sejak Bahrain memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Universe.

 

Sebelum Khalifa, Manar Deyani tahun lalu mengukir sejarah karena ikut berpartisipasi atas nama negaranya, Bahrain untuk pertama kalinya.

 

Untuk mengenal lebih jauh, Miss Bahrain pada tahun ini diwakili oleh wanita bernama lengkap Evlin Abdullah Khalifa.

 

Dia merupakan alumni dalam bidang keuangan dan perbankan dan merupakan seorang model. Khalifa berasal dari Riffa, Bahrain dan merupakan keturunan Bahrain-Rusia.

 

Mengutip conandaily, Jumat (13/1/2023), Evlin menyukai pendidikan dan memiliki prinsip bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. Ini bisa dilihat dari hobinya yang gemar membaca buku.

 

Semasa kecil, Khalifa mengikuti 4 jenis kursus yakni menari, modeling, musik dan taekwondo. Ia merupakan seorang pianis yang fasih berbahasa Arab dan Inggris.

 

Mengutip dari Harpers Bazzar Arabia, setelah terpilih sebagai Miss Bahrain, Khalifa aktif bekerja untuk meningkatkan kesadaran untuk berbagai badan amal dan inisiatif.

 

Seperti bekerja sama dengan Smile Train, badan amal bibir sumbing terbesar di dunia. Ia juga dilaporkan bekerja untuk meningkatkan kesadaran akan anoreksia.

 

Dalam wawancara sebelumnya dengan Arab News, dengan terpilihnya dalam mewakili Miss Bahrain, Khalifa merasa hidupnya berubah karena ia melihat dan mempelajari hal-hal baru.

 

Tujuan utamanya bergabung adalah untuk mengenalkan lebih banyak kebudayaan Arab kepada dunia.

 

“Saya pikir dunia harus tahu bahwa kita, wanita Arab modern, dapat menggabungkan nilai-nilai modern dengan tradisi berusia berabad-abad,” ucapnya.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Jokowi Tegaskan Tidak Turun Kampanye Pemilu 2024

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan tidak akan ikut berkampanye untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penegasan itu menanggapi kabar yang mengatakan dia bakal ikut

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha