Menu

Play Video

Wagub Hadiri Kick Off Penandatanganan Kontrak PBJ Kalteng 2023

Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo didampingi Sekretaris Daerah

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo didampingi Sekretaris Daerah H.Nuryakin menghadiri Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah Tahun 2023 yang dilakukan serentak dan dirangkaikan dengan Launching Beras “Siam Kahayan” dan “Burung Tingang” serta Penyerahan DPA dan Penandatanganan MoU antara Gubernur Kalteng dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng yang diselenggarakan secara langsung dan virtual di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (12/1/2023).

 

Sekda Kalteng H. Nuryakin dalam laporannya menyampaikan, terkait Data Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2023, yaitu jumlah Paket sebanyak 267 paket sementara itu untuk Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, secara keseluruhan terdapat 39 Perangkat Daerah baik Dinas, Badan, dan Biro dengan total sebanyak 82 Paket.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan launching beras “Siam Kahayan” dan “Burung Tingang” sebagai salah satu langkah nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengendalikan inflasi. Dan dirangkaikan dengan Penyerahan DPA Tahun 2023 kepasa 48 SKPD lingkup Pemprov Kalteng dan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Gubernur Kalteng dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

 

Wagub H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Kick Off PBJ. 

 

“Saya mengapresiasi Kick off PBJ ini terlaksana sebelum pertengahan bulan Januari 2023. Percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah sangatlah penting, untuk mendorong pelaksanaan program-program pembangunan,” ujar Wagub.

 

Wagub juga mengatakan percepatan PBJ Pemerintah juga menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, terlebih di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi COVID-19, dan akan memberikan multiplier effect bagi sektor-sektor pembangunan lainnya. 

 

“Perlu juga saya tekankan, untuk melakukan percepatan pembangunan di Kalimantan Tengah, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Kita semua harus bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama, baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Pusat, dunia usaha, maupun seluruh elemen masyarakat,” lanjut Wagub. 

 

Saat penyerahan DPA Tahun 2023, Wagub meminta seluruh Kepala Perangkat Daerah bergerak cepat dan tepat, segera menjalankan berbagai program dan kegiatannya sesuai yang telah direncanakan, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip efektivitas, tepat manfaat, dan tepat sasaran. 

 

“Saya juga mengingatkan, hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun lalu harus mendapatkan perhatian serius, agar kesalahan-kesalahan dan kendala-kendala yang sama tidak terulang kembali pada tahun ini,” pungkasnya.

 

Launching beras  tekstur karau cap “Siam Kahayan” dan beras tekstur Pulen cap “Burung Tingang”, sebagai salah satu langkah nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengendalikan inflasi, Wagub Kalteng mengharapkan kehadiran beras tersebut bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kalimantan Tengah agar dapat mengonsumsi beras dengan harga yang lebih terjangkau tapi berkualitas premium, ditengah meningkatnya harga beras di pasaran.

 

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Gubernur dengan Kejaksaan Tinggi yang juga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar bersama untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kalimantan Tengah agar berjalan semakin baik dan optimal. 

 

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Kejaksaan Tinggi dapat membantu dan mendukung kami dalam mengatasi persoalan-persoalan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara, serta dalam mitigasi risiko hukum, termasuk pencegahan tindak pidana korupsi,” tutur Edy.

 

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkompinda Kalteng, Sekretaris Daerah Kalteng, Para Bupati/ Wali Kota serta Unsur Forkompinda Kabupaten/Kota se-Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi.

(Anton)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Target Pemerintah di 2023: Defisit APBN 2,84 Persen

JAKARTA, BEENEWS.CO – Menghadapi ketidakpastian perekonomian global pada tahun 2023, Pemerintah, dalam APBN 2023 telah menetapkan defisit sebesar 2,84 persen terhadap PDB, atau setara dengan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha