Menu

Play Video

BKSDA Sampit Pasang Spanduk Peringatan Buaya di Sungai Mentaya

pemasangan spanduk peringatan keberadaan buaya

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit melakukan pemasangan spanduk peringatan keberadaan buaya di Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur, Kamis (12/1/2023).

 

Pemasangan spanduk peringatan ini dilakukan untuk mengingatkan warga, khususnya di lokasi tempat kemunculan hewan predator ini sering terlihat.

 

“Petugas BKSDA dibantu anggota Manggala Agni dan anggota Polair Polda Kalteng melakukan pemasangan 3 buah spanduk peringatan, 2 buah di tepi Sungai Mentaya di wilayah Desa Ganepo, Kecamatan Seranau dan 1 buah lagi di tepi Sungai Mentaya di wilayah Dusun Belanti, Desa Bengkoang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

 

“Kami juga memberikan pengarahan dan himbauan kepada warga yang ditemui saat melakukan pemasangan spanduk peringatan ini,” tambahnya.

 

Ia menyebutkan, pengarahan yang disampaikan kepada warga diantaranya, adalah tentang perilaku buaya dan himbauan agar warga selalu waspada serta berhati-hati pada saat melakukan aktifitas di sungai.

 

“Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai kami himbau agar berhati-hati dan selalu waspada saat beraktifitas di sungai, terutama saat malam hari,” pungkas Muriansyah.

(Cath)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Pemdes Babirah Terima Persemaian Bibit dari PT RMU

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Pemerintah Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, menerima bantuan persemaian bibit dari PT Rimba Makmur Utama (RMU).   “Kegiatan serah

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha