Menu

Play Video

Miris, 5 Fakta Penembakan yang Melibatkan Pelajar Usia 6 Tahun

polisi virginia

BEENEWS.CO.ID – Kekerasan dengan senjata api kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Insiden itu terjadi pada pekan lalu di Richneck Elementary School di Virginia.

 

Insiden ini melibatkan murid SD berumur enam tahun dan seorang guru bernama Abby Zwerner yang menjadi korban penembakan.

 

Pemicu peristiwa adalah pertengkaran di ruang kelas satu, namun pihak kepolisian masih mendalami motif lainnya.

 

Berikut adalah 5 fakta penembakan yang dilakukan murid berusia 6 tahun terhadap gurunya.

 

  1. Walikota Virginia sebut kejadian ini adalah peringatan untuk seluruh Negeri. Mengutip dari New York Post, Jones mengatakan bahwa Ini merupakan bendera merah (tanda peringatan) bagi negeri, dan akan di diskusikan lebih lanjut.

 

  1. Awal mula terjadinya penembakan adalah pertengkaran antara Murid dan Guru. Pertengkaran terjadi di dalam ruang kelas satu, Richneck Elementary School di Newport News, Virginia, Amerika Serikat.

 

  1. Tidak ada murid yang terluka dalam insiden ini, namun seorang guru (30) terluka akibat tertena tembakan. Meski sempat kritis, kini kondisinya sedang dalam masa penyembuhan.

 

  1. Steve Gonzalez, salah satu orang tua yang anaknya berada di ruang kelas pada saat insiden, mengatakan bahwa Zwerner yang terkena peluru masih sempat berteriak kepada anak-anak lainnya dan menyuruh mereka melarikan diri.

 

  1. Saat ini pihak kepolisian Virginia belum bisa memberikan keterangan rinci terkait penyebab pertengkaran. Meski begitu, hukum di Virginia tidak bisa mengadili anak berumur 6 tahun seperti orang dewasa. Selain itu, bocah seusia tersebut dianggap terlalu muda untuk ditahan di Departemen Kehakiman Anak meski terbukti melakukan tindakan kriminal, kutip Associated Press.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha