Menu

Play Video

Wakil Ketua Komisi III DPR Dukung KPK Laksanakan OTT

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung komitmen KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Menurutnya, tidak ada alasan menutupi penangkapan koruptor.

 

“Lagi pula kalau memang ini dramatis, apa salahnya publik melihat langsung ada maling ditangkap?” ungkap Sahroni dalam keterangannya, Selasa (10/1/2023).

 

Legislator NasDem itu menilai, OTT merupakan salah satu proses tercepat meringkus koruptor. Sebab, KPK sudah mengantongi bukti kuat menindak para terduga koruptor.

 

“Kalau bisa ditangkap saat kejadian kenapa tidak. Sebab proses pembuktian jadi berlangsung lebih cepat dan mudah karena adanya barang bukti,” ungkap dia.

 

Lebih lanjut, Sahroni menekankan KPK memperkuat sistem pengawasan dan pencegahan. Hal itu perlu dilakukan untuk meminimalisasi potensi korupsi.

 

“Memang KPK harus tetap utamakan sistem pengawasan dan pencegahan,” tukasnya.

 

Namun demikian, tambah Sahroni, sistem pencegahan tentunya harus sesuai perkembangan zaman. KPK harus terus mengkaji dan mengevaluasi secara berkala agar sistem pencegahan berjalan dengan baik.

 

“Tutup rapat-rapat segala celah korupsi. Dengan begitu saya yakin kita dapat lebih efektif dan efisien,” pungkas Legislator NasDem dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu.

(Fakhry)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kantor Kims Resources Group di Sampit Diresmikan

Keterangan foto: Kantor Kims Resources Group di Sampit, Kotawaringin Timur, diresmikan, Selasa (25/06/2024)   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Assisten 2 Setda Kotim Alang Arianto, meresmikan Kantor

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha