Menu

Play Video

Obat Sirop dan Suplemen SOHO Aman dari Cemaran EG dan DEG

PT SOHO

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan rangkaian produk sirop dan suplemen kesehatan SOHO, aman dari kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

 

Direktur PT SOHO Industri Pharmasi dan Vice President Research & Development, Regulatory, and Medical Affairs SOHO Global Health Tbk., Raphael Aswin Susilo Widodo mengungkapkan, bahwa pihaknya dalam memproduksi produk-produk obat, obat tradisional dan suplemen kesehatan sudah berdasarkan proses Quality Control (QC) yang dilakukan SOHO.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga memenuhi standar CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) yang ditetapkan BPOM.

 

Rangkaian produk sirop obat tradisional dan suplemen kesehatan produksi SOHO yang dinyatakan bebas dari cemaran EG dan DEG seperti Imboost Force, Imboost, Curcuma Plus, Curvit, dan lain-lain.

 

Penggunaannya harus tetap sesuai aturan pakai yang ditentukan dan memenuhi syarat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 

“SOHO juga sudah melakukan pengujian mandiri terhadap cemaran EG/DEG pada bahan baku dan semua produk jadi, dan hasilnya memenuhi batas aman yang dipersyaratkan oleh BPOM RI,” katanys dalam siaran pers, pada Selasa (10/1/2023).

 

Brand ambasador Imboost Titi Kamal merasa sangat lega bahwa produk tersebut sudah dinyatakan aman digunakan oleh BPOM RI.

 

“Alhamdulilah sekali ya, lega banget rasanya setelah mengetahui Imboost Kids Sirop sudah secara resmi dinyatakan aman dikonsumsi untuk anak-anak sesuai anjuran pakai oleh BPOM RI, sehingga sekarang aku bisa kembali memberikan mereka Imboost Kids sirop untuk menjaga daya tahan tubuh mereka sehari-hari. Apalagi aktivitas mereka saat ini padat sekali dan sangat butuh perlindungan ekstra,” kata Titi.

 

Proses QC telah dilakukan SOHO sejak pemilihan bahan baku. Bahan baku sendiri hanya dibeli dari vendor yang disetujui oleh bagian Quality Assurance.

 

Setelah bahan baku diterima, pemeriksaan lebih lanjut dilakukan sesuai prosedur dan spesifikasi, termasuk dilakukan uji identifikasi dari setiap wadah untuk memastikan keaslian bahan baku yang diterima.

 

“Hanya bahan baku yang sudah di-release oleh bagian QC yang dapat digunakan untuk produksi oleh PT SOHO Industri Pharmasi. Kami juga secara regular dan konsisten melakukan audit ke sarana vendor dan supplier dari bahan baku dan bahan pengemas yang digunakan untuk produksi produk-produk SOHO,” katanya.

 

Selama proses produksi dilakukan, imbuhnya, SOHO juga melakukan pemeriksaan in process control dan pengujian QC, yang bertujuan untuk memastikan kualitas produk yang dihasilkan memenuhi spesifikasi yang ditetapkan.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Papua Barat Daya Resmi Jadi Provinsi

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya telah disahkan oleh pemerintah. Pembentukan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam acara peresmian

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha