Menu

Play Video

Usai Ditegur Wali Kota, Pelayanan RSUD Soewandhie Surabaya Lebih Cepat

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Sejumlah warga yang berobat di RSUD Dr Soewandhie Kota Surabaya terlihat mulai teratur. Tidak ada lagi antrian panjang usai Wali Kota Eri Cahyadi inspeksi beberapa waktu lalu.

 

Berkurangnya antrean serta perbaikan kecepatan pelayanan itu diakui oleh sejumlah warga atau pasien yang biasa berkunjung ke rumah sakit yang berlokasi di Jalan Tambakrejo itu.

 

“Sebelumnya (pelayanan) terlalu lama, lambat. Tiga jam mengantre tidak bisa masuk, tidak dipanggil-panggil. Datang kadang pukul 09.00 WIB, pukul 12.00 WIB baru dipanggil,” kata Sukarji (68), warga Tenggumung Karya Lebar saat berobat di RSUD dr Soewandhie.

 

Sukarji rutin melakukan perawatan di poli jantung RSUD Soewandhie selama setahun empat bulan.

 

Menurutnya, dulu harus menunggu 4 hingga 5 jam untuk mendapatkan pelayanan poli. Bahkan itu belum termasuk dengan antrean saat mengambil obat di bagian farmasi.

 

“Datang pukul 08.00 WIB, pukul 12.00 WIB – 13.00 WIB baru bisa pulang, antre (ambil) obatnya lama,” katanya.

 

Tak hanya Sukarji yang mengakui perubahan pelayanan pada RSUD dr Soewandhie Surabaya. Irianto (61), warga Sidoyoso juga merasakan hal sama.

 

“Kalau dulu saya datang pagi, sampai pukul 15.00 WIB, baru dapat obat. Alhamdulillah (sekarang) sudah cepat. Pukul 09.30 WIB, sudah dapat obat,” ucapnya.

 

Irianto bersyukur, karena tidak perlu menunggu seharian untuk mengambil obat di bagian farmasi. Dengan model pelayanan yang tersistem, Irianto pun mendapatkan kepastian berapa lama berada di sana.

 

“Sekarang Alhamdulillah cepat. Terima kasih banyak untuk Pak Wali Kota Surabaya,” ujarnya.

 

Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Soewandhie, dr Billy Daniel Messakh sebelumnya menjelaskan, dahulu pelayanan rumah sakit milik pemkot ini lama karena terkendala status pasien pada rekam medis.

 

Namun sekarang, kendala rekam medis ini menggunakan digital sehingga pelayanan berjalan lebih cepat.

 

“Kecepatan dokter kami sudah stabil. Biasanya paling lambat start pelayanan mulai pukul 7.30 WIB, kini pukul 7.20 WIB sudah mulai buka sehingga dapat terlayani lebih cepat,” kata dr Billy.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha